Perayaan HUT Ke 55 PSBBI Tanjung Rejo - Tanjung Sari Sukses dan Meriah -->

Perayaan HUT Ke 55 PSBBI Tanjung Rejo - Tanjung Sari Sukses dan Meriah

25 April 2022, 25 April

Bos com,MEDAN- Perayaan Hari Ulang Tahun ke 55 Parsadaan Situmeang Boru Bere Ibebere Tj. Rejo - Tj. Sari di Jalan Setia Budi No 257 Gang Perbatasan Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Minggu (24/04/2022) berlangsung sukses dan meriah. 


Acara didahului dengan ibadah syukur dengan Tema Nats ”Hidup Jujur dan Damai” (Bdk Mazmur 37:37). Subtema : "Dengan Semangat HUT ke-55 Parsadaan Situmeang, Boru, Bere, Ibebere Tj.Rejo, Tj. Sari Sekitarnya, hidup dalam Kejujuran dan Kedamaian" dipimpin hamba Tuhan Pdt DIM Situmeang,S.Th,M.Th. Ibadah diikuti dengan hikmat oleh ratusan anggota parsadaan dan undangan dari punguan Situmeang Kota Medan.


”Acara perayaan HUT juga bersamaan dengan Periodesasi Pengurus Periode 2019/2022 kepada pengurus baru periode 2022/2025”,ujar Ketua Panitia HUT ke 55 dan Periodesasi Kepengurusan sekaligus wakil ketua II Jhon E Situmeang,S.E,M.M.


Seusai ibadah, rangkaian acara dimeriahkan dengan pemotongan kue ulang tahun diiringi nyanyian selamat ulang tahun oleh seluruh anggota dan turut dibacakan sejarah berdirinya paguyuban marga tersebut oleh Wakil Ketua I Lompo Situmeang,S.H.


Punguan Situmeang dohot Boruna Tanjung Rejo/Tanjung Sari dan sekitarnya adalah merupakan suatu wadah atau organisasi Marga yang terbentuk pada 16 April 1967 oleh 13 keluarga saat itu, dengan nama Kongsi Situmeang, Boruna yang tujuannya untuk memberikan pertolongan berupa moril dan material kepada anggota/keluarga kongsi dan merupakan organisasi yang bersifat sosial. 


Seiring berjalannya waktu, maka punguan ini merasa perlu membenahi diri sekitar tahun delapan puluhan berubah nama menjadi punguan Situmeang dohot Boruna sektor Tanjung Rejo Tanjung Sari Sekitarnya, dan kemudian pada 16 April 2016 berubah nama menjadi Punguan Situmeang, Boru dohot Bere, untuk menjadi suatu punguan yang mampu mempersatukan potensi-potensi anggota dalam menghadapi tantangan hidup di masa yang akan datang, maka punguan ini tidak hanya bersifat tentang acara sukacita dan dukacita saja namun melalui rapat anggota tanggal 3 Maret 2019 berubah nama lagi menjadi Parsadaan  Situmeang, Boru, Bere, Ibebere terhitung 16 April 2019 sudah harus memikirkan kepada kehidupan Anggota melalui peluang-peluang usaha.


Setelah itu, rangkaian acara diisi dengan pemberian cenderamata kepada mewakili pengurus lama yakni kepada Nimrot H Situmeang selaku Ketua , Asdar Situmeang selaku Sekretaris dan Sampe Sitompul selaku Bendahara PSBBI periode 2019/2022 dan pembacaan hasil dewan formatur yakni pengesahan AD/ART dan pelantikan pengurus yang baru untuk 3 tahun ke depan. 


Ketua PSBBI periode 2022/2025 Nimrot H Situmeang,S.H.,M.Si dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada seluruh anggota parsadaan khususnya panitia dan juga dewan formatur yang berpartisipasi baik secara kehadiran dan materil hingga kegiatan berjalan dengan baik dan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Meskipun ini periode ketiga untuk mengurus parsadaan kita, namun dengan didukung oleh seluruh anggota dan penasehat serta kaum muda yang energik saya terima mandat ini dengan harapan ke depan lahir kader yang muda dan siap melanjutkan memimpin parsadaan ini," katanya usai dilantik salah seorang penasehat PSBBI Tj Rejo Tj Sari Periode 2022/2025 St Banuara Panjaitan. 


Pada kesempatan itu, PSBBI Tj Rejo-Tj Sari Medan juga menyampaikan aspirasi mendukung Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 yang akan datang.


"Inilah suara kami dari Medan untuk Indonesia bahwa Jenderal Andika sangat ideal untuk memimpin Indonesia dan kami siap mendukung dan memenangkannya dengan yel-yel Andika, Presiden," kata Ketua PSBBI Tj Rejo-Tj Sari Nimrot H Situmeang diikuti seratusan anggota yang hadir.


Kemeriahan malam itu ditutup dengan ramah tamah, hiburan dan makan bersama.(JN)

TerPopuler