Lapas Siborongborong Kanwilkunham Sumatera Utara Laksanakan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Kemenag Taput -->

Lapas Siborongborong Kanwilkunham Sumatera Utara Laksanakan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Kemenag Taput

14 April 2022, 14 April

Bos com,SIBORONGBORONG - Untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pegawai dan Warga binaan bertempat di Aula pada hari Rabu (13/4/2022), Lapas Siborongborong menyelenggarakan Safari Ramadhan 1443 H. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan pada setiap bulan Ramadhan sebagai wujud rasa syukur dalam menjalankan ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tapanuli Utara bersama dengan para Pejabat Struktural Kemenag Taput. Safari Ramadhan diisi dengan Sambutan, Tausiyah, doa bersama, Buka Puasa Bersama, solat magrib, Isya dan Terawih bersama yang diikuti oleh Pegawai serta warga binaan Lapas Siborongborong.

Pelaksanaan Kegiatan Safari Ramadhan 1443 H, diawali dengan sambutan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan  Klas IIB Siborngborong, Parlindungan Siregar. Beliau berharap dengan adanya Kegiatan ini dapat mempererat silahturahmi.


“Dibulan Ramadhan yang suci dan baik ini, marilah kita berbuat baik sehingga amal ibadah kita dapat dilipatgandakan Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat silahturahmi antara pegawai dan WBP, sehingga momentum ini memberikan manfaat bagi kita semua terlebih dalam  meningkatkan keamanan dan ketertiban terkhusus selama Bulan Ramadhan ini.  Dan mari kita melaksanakan tugas yang kita emban dengan sebaik-baiknya” 


Dilanjut dengan Tausiyah singkat yang menyejukkan hati disampaikan oleh Ustadz dari Kemenag. Beliau mengatakan bahwa jika ingin sehat, maka berpuasalah, mari bekerja sebaik mungkin sebagai salah satu instrumen penegak hukum, jangan sampai ibadah puasa menjadi alasan untuk penurunan dalam menjalankan pekerjaan. Laksanakanlah puasa ini dgn ikhlas”.

”Bulan ramadhan adalah bulan pendidikan, karena kita dilatih untuk menerapkan sifat disiplin dan jujur. Maka dari itu mari kita hiasi ramadhan dengan banyak mengerjakan amal sholeh. Misal taraweh, infaq,shadaqah, zakat Fitrah dan amalan-amalan lainnya”. Ujar Ustadz dalam tausiyahnya.


Kegiatan dilanjut dengan buka puasa bersama yang diakhiri sholat magrib berjamaah.(JN)

TerPopuler