Ibadah Paskah Bina Mental Kristen Kanwil Kemenkumham Sumut, “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah"

Bos com,MEDAN– Turut merayakan Paskah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara mengadakan kegiatan Ibadah Perayaan Paskah bagi seluruh pegawai beragama Nasrani di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut. Bertempat di Aula Soepomo Kantor Wilayah, kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh pegawai nasrani dari satuan kerja.pada hari Kamis (28/04/2022)


Dengan mengambil tema “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah”, kebaktian dipimpin oleh Pdt. Yantri Harefa, S.Th dan pembacaan firman Tuhan diambil dari Roma 8:38-39. Yantri menyampaikan pada tahun ini, untuk ketiga kalinya kita merayakan kebangkitan Kristus di tengah-tengah pandemi Covid-19. Dua tahun yang berat telah kita lewati bersama. Sekalipun tertatih, kita melangkah dan masih akan terus melangkah, Inilah langkah-langkah iman, langkah-langkah dalam kepercayaan kepada Allah di dalam Yesus Kristus.

Yantri juga menyampaikan bahwa ada dua hal yang dapat kita refleksikan dalam perayaan Paskah tahun ini yaitu Pertama, apa pun kesulitan dan beban berat yang kita pikul pada saat ini, kasih Allah yang telah dinyatakan kepada kita melalui kematian dan kebangkitan Kristus selalu beserta kita. Kedua, kasih Allah di dalam Yesus Kristus adalah kenyataan yang paling berharga.


“Bapak/Ibu ASN harus mampu bekerja berlandaskan Kasih Kristus agar segala sesuatu yang dikerjakan dapat dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Sebagai abdi masyarakat seharusnya memiliki hati seorang pelayan yang siap mengutamakan orang lain dalam hal ini masyarakat di atas kepentingan pribadi.”, harapnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama