Dukung UMKM, Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Berikan Gerobak Kepada Pengusaha UMKM -->

Dukung UMKM, Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Berikan Gerobak Kepada Pengusaha UMKM

23 April 2022, 23 April

Bos com,PANCUR BATU- Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 diperingati dengan melakukan berbagai macam kegiatan yang telah dimulai sejak bulan Maret 2022. Bertemakan "Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK, Mewujudkan Indonesia Maju", Pemasyarakatan mengajak masyarakat untuk maju bersama dan bangkit dari pandemi serta beradaptasi dengan era normal baru. Salah satu bentuk dukungan  Pemasyarakatan untuk masyarakat adalah dengan mendukung UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di sekitar lingkungan Satuan Kerja Lapas/Rutan.


Turut mendukung UMKM yang ada di Kecamatan Pancur Batu, Pada hari Jumat, (22 /04/2022), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu memberikan bantuan berupa Gerobak Keliling kepada pelaku usaha UMKM yang ada di Pancur Batu

Penyerahan Gerobak Keliling ini dilakukan langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Haposan Silalahi, kepada Ibu S. Siregar didampingi oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Dedi di Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu. 


Ibu S. Siregar merupakan seorang penjual gorengan yang tinggal di belakang Kantor Camat Pancur Batu. "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Lapas Pancur Batu karena memberikan bantuan ini, semoga Lapas Pancur Batu selalu sukses" ucap ibu S. Siregar.


"Usaha UMKM seperti Ibu S.Siregar ini sangat perlu kita bantu dan dukung agar dapat meningkatkan perekonomian pelaku-pelaku usaha UMKM. Ini salah satu bukti bahwa Pelayanan Pemasyarakatan tidak hanya kepada masyarakat di dalam Lapas/Rutan tetapi juga terhadap masyarakat di luar Lapas/Rutan, khususnya yang ada di sekitar kantor satker (Satuan Kerja)" ucap Kalapas


"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat khususnya dapat meningkatkan perekonomian dari ibu S. Siregar dan semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk dapat membantu pelaku-pelaku usaha lain" tutup Kalapas.(JN)

TerPopuler