Bersih-Bersih Lapas, Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Gandeng TNI dan Polri

Bos com,PANCUR BATU - Pemasyarakatan yang bersih dari Halinar (Handphone, Pungli  dan Narkotika) merupakan salah satu indikator keberhasilan visi misi Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, oleh karena itu dalam salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 dilaksanakan kegiatan "Pemasyarakatan Bersih-Bersih".


Pada hari Kamis (21/04/2022) pukul 21.00 Wib, 80 orang pegawai Lapas Kelas IIA Pancur Batu, 5 orang anggota Koramil 0201-14/PB dan 2 orang anggota Polsek Pancur Batu  melakukan razia gabungan. Kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut hari besar Pemasyarakatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi.

"Hari ini kita akan melakukan razia gabungan ke dalam kamar-kamar hunian WBP, geledah semua dengan teliti tetapi tetap lakukan dengan sopan dan humanis. Tetap lakukan waskat (pengawasan melekat) agar situasi tetap aman dan kondusif" ucap kalapas. 


 "Pelaksanaan Razia kamar penghuni secara kontinyu kami laksakan minimal 3 kali seminggu. Ini dilakukan untuk mengantisifasi peredaran Narkoba, handphone dan barang terlarang lain" ucap Lestarisan, Kepala Pengamanan Lapas (Ka.KPLP) Pancur Batu

 

Terbagi dalam 5 Tim, kamar-kamar hunian digeledah oleh petugas. Hasil razia yang diperoleh antara lain mancis, sendok, gunting kuku, jarum jait, pisau cukur, lem setan, paku dan cincin. Hasil razia ini kemudian didata dan diamankan oleh petugas untuk selanjutnya nanti dilakukan tindakan pemusnahan.


Dari hasil razia yang telah dilakukan, terbukti bahwa Lapas Kelas IIA Pancur Batu bersih dari Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkotika). Ini juga merupakan komitmen seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Pancur Batu dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Lapas Kelas IIA Pancur Batu.


"Terimakasih atas partisipasi semua pihak terkait sehingga kegiatan hari ini telah terlaksana dengan tertib, aman dan kondusif. Khususnya kepada pihak Koramil 0201-14/PB dan Polsek Pancur Batu yang telah hadir untuk membantu dalam kegiatan ini" ucap haposan menutup kegiatan.(JN)


Lebih baru Lebih lama