Tingkatkan Program Ketahanan Pangan, Kepala Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikut Panen Ubi Jepang Di Rutan Salemba -->

Tingkatkan Program Ketahanan Pangan, Kepala Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikut Panen Ubi Jepang Di Rutan Salemba

17 Maret 2022, 17 Maret

Bos com,JAKARTA – Sebagai upaya mendukung Program Peningkatan Ketahanan Pangan, Kepala Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta turut hadir pada kegiatan Panen Ubi Jepang yang dilaksanakan di Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Turut hadir pula, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Marselina Budiningsih, Para Kepala UPT Pemasyarakatan DKI Jakarta, serta PT Agroniaga Dermato Saintikapada hari kamis.(17/03/2022)


Kegiatan Panen Ubi ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Rutan dengan PT ADS dalam rangka meningkatkan Program Ketahanan Pangan. Josua Wahyu Djuarsa sebagai perwakilan PT. Agroniaga Dermato Saintika mengatakan bahwa kegiatan ini dapat memberikan keterampilan bagi warga binaan serta kedepannya dapat berkembang ke tahap hidroponik.

"Kegiatan Panen Ubi Jepang ini merupakan panenan ubi tahap pertama di Rutan Kelas I Jakarta Pusat, saya berharap dalam kegiatan ini dapat membagikan keterampilan kepada para warga binaan, dan kedepannya, berharap bisa mengembangkan ke tahap hidroponik", tuturnya.


Sementara itu, Marselina Budiningsih selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga menyampaikan apresiasi terhadap Rutan dalam rangka Pembinaan Kemandirian yang sudah digagas dengan pihak ketiga, beliau juga mengatakan dalam rangka mensukseskan Program Ketahanan Pangan ini, serta memberikan kesempatan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan untuk dapat berkarya dan belajar mandiri selama dalam menjalani masa pidananya".


Beliau juga berharap semoga kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh UPT lain khususnya di lingkungan Kanwil Kementrian Hukum dan HAM DKI Jakarta.


"Meski lahannya sempit tetapi dengan kreatifitas serta keinginan yang kuat untuk berinovasi dalam menciptakan kegiatan yang positif bagi Organisasi dan Masyarakat, khususnya kegiatan-kegiatan yang bermenfaat bagi Warga Binaan". Tutupnya.(JN)

TerPopuler