Tingkatkan Kapasitas Kehumasan, Rutan Cipinang Ikuti Workshop Jurnalistik yang Di Gelar Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Bos com,JAKARTA- Pesatnya perkembangan jurnalistik di Era Digital ini mengharuskan Instansi Pemerintah untuk adaptif. Hari ini (15/03) Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta menggandeng Pranata Humas DIrektorat Jenderal Imigrasi untuk memberikan Materi Jurnalistik dan Penggunaan Media Sosial yang efektif kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis di Wilayah DKI Jakarta, termasuk diantaranya Operator Humas pada Rutan Kelas I Cipinang yang mengikuti Kegiatan ini secara virtual.


Narasumber Pertama, M. Fijar Sulistyo memberikan materi jurnalistik bagi Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi di wilayah DKI Jakarta. 

“Penulisan serta penyampaian informasi maupun berita melalui media sosial menggunakan Bahasa yang sederhana dan on the point, jangan seperti berita sehingga masyarakat tidak dapat memahami pesan yang disampaikan” ucapnya. 


Sementara itu, Dimas Z menyampaikan solusi-solusi yang dapat di aplikasikan atas permasalahan utama penggunaan Media Sosial Pemerintah

“Pemilihan Typeface, Penggunaan white space, Persingkat Text/Narasi, Pemahaman layout serta pemilihan isi pesan atau penekanan dapat diperhatikan dalam design media sosial Pemerintah agar masyarakat dapat memiliki ketertarikan atas konten yang disampaikan”, Tutupnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama