Sertijab Kalapas Kelas I Medan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Berpesan Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Seluruh Masyarakat Tak Terkecuali Bagi Warga Binaan -->

Sertijab Kalapas Kelas I Medan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Berpesan Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Seluruh Masyarakat Tak Terkecuali Bagi Warga Binaan

22 Maret 2022, 22 Maret

Bos com,MEDAN– Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan hari ini resmi berganti dari pejabat lama Erwedi Supriyatno ke pejabat baru Maju Amintas Siburian. Serah Terima Jabatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi, yang bertempat di Lapas Kelas I Medan.pada hari selasa (22/03/2022)


Dalam sambutannya, Imam Suyudi menyampaikan kepada Pejabat lama maupun yang baru agar selalu memberikan pelayanan dan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, karena sekarang eranya memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat tak terkecuali bagi warga binaan. Imam juga mengingatkan 3 (tiga) hal yang selalu disampaikan oleh Dirjen PAS yaitu Berantas Halinar, Deteksi Dini, dan Sinergi dengan aparat penegak hukum. Jika tiga hal itu dijalankan dengan baik maka kondisi keamanan pada lapas/rutan pasti terkendali. 

“Satuan kerja harus menjadi role model di lingkungannya masing-masing. Yakinlah jika bekerja dengan tim yang solid, segala pekerjaan pasti dapat terselesaikan”, tutup Imam.


Erwedi Supriyatno yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya  kepada teman-teman di Lapas Medan karena mendapatkan dukungan penuh selama bertugas, juga kepada Kakanwil atas bimbingan dan arahannya. Erwedi berharap kedepannya akan masih terus bersinergi dan yang paling penting koordinasi dan komunikasi. Erwedi juga memohon maaf jika ada kesalahan selama memimpin di Lapas Kelas I Medan.


Maju A. Siburian yang sebelumnya menjabat sebagai Lapas Kelas IIA Binjai, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya akan melanjutkan program-program yang baik dari Pejabat lama. Maju memohon bimbingan dan arahan dari Kakanwil dalam melaksanakan tugasnya nanti serta berharap support dari seluruh pegawai di Lapas Medan dan menerimanya dengan baik. 

“Mari kerja sama yang baik, apa yang baik kita tingkatkan”, tutup Maju Siburian.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto, Kepala UPT Medan sekitar, pejabat dan pegawai di lingkungan Lapas Kelas I Medan.(JN)

TerPopuler