Semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Berikan Vaksin Booster Kepada Warga Binaan dan Pegawai -->

Semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Berikan Vaksin Booster Kepada Warga Binaan dan Pegawai

30 Maret 2022, 30 Maret

Bos com,JAKARTA– Masih dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta memberikan vaksinasi dosis ke-3 (booster) Covid-19 kepada 225 Warga Binaan serta 15 Pegawai, pada hari Rabu (30/3/2022)


Kegiatan yang dilangsungkan di Gazebo Rutan Cipinang tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Marselina Budiningsih. Dalam kesempatan itu, Kadiv PAS mengatakan kegiatan vaksinasi ini juga sekaligus memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 dengan tujuan utama vaksin booster itu jelas untuk melindungi warga binaan dari penularan Covid-19.

“Dengan adanya vaksinasi booster ini diharapkan dapat memberikan kekebalan imunitas bagi warga binaan, pasca minimal 6 bulan yang lalu telah menerima vaksinasi dosis kedua dan sebagai wujud nyata dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Rutan Kelas I Cipinang,” ucapnya.


Ditempat yang berbeda, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi booster merupakan ikhtiar untuk memberikan perlindungan dari dalam agar terlindung dari Covid-19. Disamping itu, beliau berpesan agar seluruh warga binaan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari. 


“Pemberian vaksin booster untuk warga binaan ini wujud nyata kita dalam melaksanakan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 yang terus dan tidak henti-hentinya kita lakukan, dengan adanya vasinasi dosis ke-3 diharapkan memberikan kekebalan alami dari dalam tubuh, juga pengembalian imunitas,” ujarnya.(JN)

TerPopuler