Saksikan Sertijab Kalapas Kelas IIA Binjai, Kakanwil Kemenkumham Sumut Sampaikan Tiga Faktor Keberhasilan Kepemimpinan -->

Saksikan Sertijab Kalapas Kelas IIA Binjai, Kakanwil Kemenkumham Sumut Sampaikan Tiga Faktor Keberhasilan Kepemimpinan

23 Maret 2022, 23 Maret

Bos com,MEDAN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Imam Suyudi menyaksikan langsung prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai antara pejabat lama Maju Amintas Siburian ke pelaksana tugas Sahata Marlen Situngkir, yang bertempat di aula Lapas Kelas IIB Binjai.pada hari rabu (23/03/2022)


Dalam sambutannya, Kakanwil Imam Suyudi menyampaikan bahwa Lapas Binjai ini memiliki potensi dan salah satu diandalkan untuk meraih WBK, untuk meraih kesuksesan itu tidak hanya karena pimpinan tetapi atas dukungan seluruh pegawai. Kalapas tidak dapat berdiri sendiri, harus ada kerja sama yang baik antara para pegawai atau warga binaan maupun para stakeholder terkait, khususnya untuk meraih resolusi pemasyarakatan tahun 2022.

Imam mengingatkan bahwa keberhasilan seorang pemimpin bukan kerena kepintaran semata individu itu sendiri, melainkan ada tiga hal yaitu Pertama kejujuran, dengan kejujuran kita dapat dengan enteng melakukan segala sesuatu tanpa beban; Kedua disiplin, dengan mejalankan peraturan sampai detil hingga SOP dengan tertib dan penuh tanggung jawab; Ketiga pendamping hidup, berbanggalah ibu-ibu Dharma Wanita karena di balik kesuksesan seseorang ada pasangan yang selalu mendukung.


“Satu hal yang penting ialah informasi yang lancar, dengan adanya informasi kita dapat melakukan apa saja dengan data yang ada, tanpa ada informasi yang jelas, kita akan dianggap berbicara bohong.”, tutup Imam Suyudi.


Maju A. Siburian yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya atas dukungan seluruh pegawai di Lapas Binjai selama memimpin dalam waktu 3 tahun 5 bulan 20 hari ini. Maju memohon maaf jika ada kesalahan selama memimpin dan minta izin untuk melanjutkan di Lapas Medan.


“Tetap semangat, berikan yang terbaik bagi Lapas Binjai”, pesan Maju A. Siburian.


Sahata Marlen Situngkir yang ditunjuk sebagai Plt. Kalapas Binjai dalam sambutannya menyampaikan akan melanjutkan kinerja pejabat lama, Marlen berharap diterima dengan apa adanya dan meminta dukungan semua pihak serta membangun sinergitas. Marlen akan berusaha memberikan yang terbaik di Lapas Binjai.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Kepala UPT Medan sekitar, pejabat dan pegawai di lingkungan Lapas Kelas IIA Binjai.(JN)

TerPopuler