Perkuat Komitmen Bangun Zona Integritas ,Pelayanan Satker Di Lingkungan Kemenkumham Sumut Dipastikan Berorientasi Pada Publik -->

Perkuat Komitmen Bangun Zona Integritas ,Pelayanan Satker Di Lingkungan Kemenkumham Sumut Dipastikan Berorientasi Pada Publik

28 Maret 2022, 28 Maret

Bos Com,MEDAN – Akselerasi Pencapaian Target Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih/ Melayani (WBK/WBBM) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara terus berlanjut. Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Isu-Isu Strategis, Bane Raja Manalu hari ini memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, pada hari Senin (28/03/2022)


Sesuai dengan penyebutan ‘Integritas’ pada Pembangunan Zona Integritas yang merupakan salah satu upaya Reformasi Birokrasi ini, segala tindakan sebagai pelayan publik diharuskan sejalan dengan perkataan. Karena itu, pimpinan harus memiliki kemampuan leadership sehingga Pembangunan Zona Integritas dapat berjalan berkesinambungan. 

“Kita membutuhkan kualitas. Benarkah pelayanan berorientasi pada pelayanan yang memudahkan. Pengakuan dari publik jadi stimulus bagi kita untuk memberikan yang lebih, ini yang jadi tujuan kita. Ini yang harus terus diingatkan dan menjadi kebiasaan, budaya dan gaya hidup. Harus ada pemahaman bahwa pekerjaan ini menadi tugas bersama. Ayo bantu Bapak Kakanwil selaras dengan visi misi Presiden. Kita yang membantu untuk mewujudkan itu,” ujar Bane.


Sejalan dengan hal ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi berharap dengan komitmen yang dimiliki bersama oleh seluruh jajaran, predikat WBK/WBBM tahun 2022 dapat diraih. 

“Kantor Wilayah beserta seluruh Unit Pelaksana Teknis jajaran telah melaksanakan Pencanangan Zona Integritas. Pencanangan tersebut merupakan komitmen seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dalam mendukung pembangunan Zona Integritas. Tahun 2022 ini, Kantor Wilayah sebagai Satuan Kerja kembali berkompetisi dalam meraih predikat WBK/WBBM,” kata Imam.


Berbagai peningkatan pelayanan telah dilaksanakan dan secara terus menerus dipublikasikan kepada masyarakat luas. Hal ini juga dilaksanakan diseluruh Unit Pelaksana Teknis jajaran. 


Pada masa pandemi Covid-19 saat ini pun segala upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan kantor terus digalakkan. Ini penting dalam menjaga produktivitas kinerja pegawai sejalan dengan pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas. 


“Mudah-mudahan dengan komitmen kita bersama, Satuan Kerja kita tidak terhalang dalam Pembangunan Zona Integritas karena penanganan. Mari seluruh komponen yang ada dijajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara bersama-sama melaksanakan pelayanan yang terbaik,” tambahnya.


Bertempat di Aula Soepomo, Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil, Pejabat Struktural, Kepala UPT jajaran serta seluruh pegawai turut mengikuti kegiatan ini. Pegawai di UPT jajaran pun turut mengikuti secara virtual.(JN)

TerPopuler