Lapas Siborongborong Menerima Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara Terkait Penguatan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM di Lingkungan Kanwil Sumatera Utara -->

Lapas Siborongborong Menerima Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara Terkait Penguatan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM di Lingkungan Kanwil Sumatera Utara

18 Maret 2022, 18 Maret

Bos com,SIBORONGBORONG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Sumatera Utara dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Pada hari Jumat (18/3/2022).


Dalam kegitan tersebut Kalapas Siborongborong, Parlindungan Siregar, A.Md.IP., S.H. menyambut baik kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Drs. Imam Suyudi, Bc.IP., S.H., M.H. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sumatera Utara, Erwedi Supriyatno, Bc.I.P., S.H., M.H. Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, S.H.,M.Si. Kepala Divisi Imigrasi, Ignatius Purwanto, S.H. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian, A.Md.IP., S.Pd., M.H. dan juga Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara.


Kegiatan diawali dengan sambutan sekaligus membuka kegiatan ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Siborongborong, Parlindungan Siregar, A.Md.IP., S.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai penguatan kepada unit pelaksana teknis kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Sumatera Utara untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.


“Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM bukan lagi kewajiban, namun kebutuhan untuk penegakan integritas dan upaya menciptakan layanan yang berkualitas. Pelayanan Publik Berbasis Digital dalam Rangka Mendukung Reformasi Birokrasi merupakan suatu pembaruan karena digitalisasi diperlukan dalam menunjang layanan yang lebih prima”, ujar-Nya.


Kegiatan yang berlangsung pada pagi hari ini, Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi, Menyampaikan materi mengenai Pembangunan Zona Integritas pada Satuan Kerja dengan target meraih predikat WBK di tahun 2022. Secara khusus, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera utara menegaskan dua poin yang perlu diperhatikan oleh seluruh Kepala UPT yang hadir, yaitu Pelayanan yang Optimal dan Publikasi yang Maksimal.


“Saya berharap para Kepala Unit pelaksana tekhnis dapat menjadi role model bagi anggota masing-masing untuk memberikan pelayanan yang prima, pelayanan yang optimal dan maksimal sehingga masyarakat puas dengan pelayanan yang diberikan. Meski begitu, kegiatan-kegiatan positif yang telah dilaksanakan oleh Satuan Kerja tidak akan sampai kepada masyarakat jika tidak dipublikasikan.” ujar nya.


Hal ini juga disetujui oleh Kadiv Administrasi, Rudi Hartono yang menyampaikan bahwa keikutsertaan seluruh pegawai dalam meningkatkan eksistensi media sosial dan pemberitaan media online dari Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dapat membantu menciptakan citra positif dari Kementerian Hukum dan HAM di mata masyarakat umum.


Kegiatan kemudian dilanjut dengan pemaparan mengenai Pelayanan Publik oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Erwedi dan Faktor Kegagalan Meraih WBK/WBBM oleh Kepala Divisi Imigrasi, Ignatius.(JN)

TerPopuler