Kepala Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Sambut Vasitasi Litmas Pembimbing Kemasyarakatan Dari BPSSDM

Bos com,JAKARTA– Dalam rangka Kegiatan Visitasi Litmas bagi Calon Pembimbing Kemasyarakatan yang diadakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyambut baik kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kunjungan Rutan Cipinang ini merupakan bentuk praktik bagi para Calon Pembimbing Kemasyarakatan untuk melakukan Penelitian Kemasyarakatan pada hari Jumat(18/03/2022)


Kegiatan visitasi yang dilaksanakan secara virtual ini dilakukan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada Rutan Cipinang. Visitasi secara virtual dilakukan dalam rangka wawancara penggalian data kepada WB

Kepala Rutan Cipinang, Jaya Saragih menuturkan,"Kegiatan semacam ini (wawancara) pada dasarnya sudah menjadi kegiatan sehari-hari yang dilakukan sebagai seorang Pembimbing Kemasyarakatan (PK). Yang membedakan pada kali ini hanyalah metodenya saja, kami dituntut untuk tetap cermat dan jeli dalam mengajukan pertanyaan agar dapat mengungkap seluruh informasi yang kami butuhkan", ungkapnya.


Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh Diklat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Angkatan 43 ini diikuti oleh Pembimbing Kemasyarakatan dan Bapas Seluruh Indonesia.(JN)

Lebih baru Lebih lama