Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikuti Kumham Sehat - Kumham Produktif "Telemedicine Kumham Menyapa -->

Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikuti Kumham Sehat - Kumham Produktif "Telemedicine Kumham Menyapa

11 Februari 2022, 11 Februari

Bos com,JAKARTA– Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham RI mengadakan Kumham Sehat-Kumham Produktif bertajuk “Telemedicine-Kumham Menyapa” yang di ikuti oleh Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang secara virtual, pada hariJum’at (11/02/2022))


Kegiatan ini dihadiri secara virtual oleh seluruh Pejabat Tinggi Pratama Unit Utama dan Kanwil, Ka. UPT, serta pegawai ASN, PPNPN, dan taruna yang terpapar Covid-19. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun beserta jajaran Pimpinan Tinggi Pratama, pegawai ASN dan PPNPN yang terpapar Covid-19 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta turut mengikuti kegiatan tersebu

Mengawali kegiatan ini, Sekjen Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K. menyampaikan cara untuk mengatasi Covid-19, yaitu optimisme, disiplin multivitamin,serta tingkatkan ibadah. Para pimpinan senantiasa menjadi role model dan berikan teladan yang baik kepada pegawainya. Dengan mengadaptasi kebiasaan baru akan melahirkan inovasi dan meningkatkan produktifitas kerja walaupun dalam situasi pandemi.


Tujuan utama dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah seluruh pegawai menjadi sehat kembali. “Mengutip tema dari KTT 620 Tahun 2022, Indonesia 620 Presidency “Recover Together-Recover Stronger”, Pulih Bersama dan Bangkit Bersama memberikan semangat pada kita semua untuk optimis pandemi akan segera berakhir dan Indonesia pulih kembali.” Tegasnya. 


Setelah menyampaikan sambutannya, Sekjen Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K juga menyapa dan memastikan kondisi dari pegawai yang positif virus Covid-19. Sebagai perwakilan dari Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Hafiz Almazid berkesempatan disapa oleh Bapak Sekjen Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto Kegiatan kembali dilanjutkan dengan konsultasi kesehatan oleh narasumber dr. Dhanasari, SpKKLP (Spesialis Kedokteran Keluarga Layanan Primer) dengan pokok bahasan: gejala (ringan sedang berat ), mekanisme isoman dan Farmakologi.(JN)

TerPopuler