Devisi Keimigrasian Kumham Sumut Bersama Imigrasi Medan Laksanakan Deportasi WNA -->

Devisi Keimigrasian Kumham Sumut Bersama Imigrasi Medan Laksanakan Deportasi WNA

14 Februari 2022, 14 Februari

Bos com,MEDAN - Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara bersama dengan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan melaksanakan Press Release Pendeportasian Warga Negara Asing (WNA) di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Medan pada hari senin (14/2/2022).


Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Gelora A. Ginting dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Elvi Sahlan langsung hadir dalam kegiatan ini. Juga hadir Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Tedy Anugraha,Inteldakim Hendryah,dan Perwakilan dari Konsulat Jenderal India di Medan. 

Press Release ini berisikan diantaranya pendeportasian terhadap 1 orang warga negara Malaysia yang telah menjalani masa pidana terkait kasus tindak pidana Narkotika.


Kemudian pendentensian terhadap terhadap 2 WNA, terdiri dari 1 orang warga negara Sri Lanka dan 1 orang warga negara Myanmar. Kedua WNA tersebut terbukti melakukan pelanggaran Keimigrasian melebihi izin tinggal lebih dari 60 hari. Dan pendeportasian terhadap 15 WNA, yang terdiri dari 5 orang Warga Negara India dan 10 orang warga Negara Filipina yang terbukti melakukan pelanggaran Keimigrasian, tidak menghormati atau tidak menaati peraturan perundang-undangan selama berada di Wilayah Indonesia.


Tindakan administratif Keimigrasian tersebut dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan. Press Release yang dihadiri sejumlah media elektronik dan media cetak di Kota Medan ini membahas terkait tindakan administratif Keimigrasian awal tahun 2022.(JN)

TerPopuler