Turun Langsung Untuk Memotivasi Para Peserta, Kakanwil Sumut: "Kalian Semua Berpeluang Menjadi CPNS di Kemenkumham -->

Turun Langsung Untuk Memotivasi Para Peserta, Kakanwil Sumut: "Kalian Semua Berpeluang Menjadi CPNS di Kemenkumham

13 Desember 2021, 13 Desember

Bos Com,MEDAN - Di tengah ketegangan para bakal Tunas Pengayoman menunggu dimulainya Tes Wawancara Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM hari ini, Kakanwil Sumut Imam Suyudi turun langsung untuk memberikan pengarahan dan motivasi kepada para peserta. Senin, (13/12/2021).


"Kalian semua yang hadir di sini adalah kader-kader terbaik yang akan mengisi jabatan di Kementerian Hukum dan HAM. Kalian semua berpeluang untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia," ujar Imam.


Melalui pengarahan yang diberikannya, Imam berharap seluruh peserta dapat memberikan informasi dan jawaban atas pertanyaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Imam juga menyampaikan agar peserta tidak perlu mengkhawatirkan keabsahan dari hasil pelaksanaan Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM ini, karena penilaian yang diberikan murni bersifat objektif.

"Tidak perlu kalian mencemaskan tes ini, karena semua prosesnya bersifat objektif. Bahkan pertanyaan yang akan diberikan masih belum diketahui oleh para penguji sampai sekarang. Nanti di ruangan saat akan diberikan kepada Anda baru para penguji mengetahui pertanyaan yang akan ditanyakan. Semuanya sudah tersistem dengan paramater penilaian yang jelas," jelasnya. 


Pada Tes WPFK Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM akan ada dua penguji yang terdiri atas penguji dari pusat dan penguji dari wilayah. Adapun dua penguji tersebut tidak dipasangkan sedari awal oleh panitia, melainkan diundi langsung di hadapan para peserta seleksi hari ini. Pengundian tersebut dipimpin langsung oleh Imam selaku Kepala Kantor Wilayah dan disaksikan oleh seluruh peserta seleksi dan panitia penyelenggara.(JN)

TerPopuler