Peserta Tes SKB WPFK Kemenkumham Pamer Keterampilan, Tidak Hanya Bela Diri, Aerobic Pun Jadi -->

Peserta Tes SKB WPFK Kemenkumham Pamer Keterampilan, Tidak Hanya Bela Diri, Aerobic Pun Jadi

16 Desember 2021, 16 Desember

Bos Com,MEDAN- Pelaksanaan Tes Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) CPNS Kemenkumham Kanwil Sumut memasuki hari terakhir Kamis (16/12/2021). Seluruh peserta yang hadir merupakan calon penjaga tahanan. Tak pelak, keterampilan yang ditampilkan kepada pewawancara pun lebih banyak di bidang Bela Diri. Dari pengamatan di lapangan, para pelamar sangat fokus. Bahkan tak sedikit yang tegang.


Namun, saat diminta untuk menampilkan keterampilan yang dimiliki, para pelamar terlihat sangat antusias. Mayoritas memiliki keterampilan bela diri dari berbagai macam aliran. Ada yang pencak silat, karate, taekwondo hingga tinju.

Kakanwil Imam Suyudi menyebutkan bahwa bela diri memang dibutuhkan untuk menunjang bidang kerja para penjaga tahanan.


“Kemampuan tersebut bisa menambah wibawa ketika sedang bertugas,” ujar Imam.

Meski begitu, lanjut Imam, penilaian dalam tahapan WPFK ini tidak hanya dari keterampilan bela diri saja. Bahkan ada peserta yang memiliki keterampilan sebagai instruktur aerobic pun bisa dipertimbangkan.


"Tidak hanya bela diri, keterampilan lain juga tidak masalah, tadi ada instruktur aerobic. Yang pasti bisa dimanfaatkan untuk membina warga binaan nantinya", ujar Imam Suyudi.(JN)

TerPopuler