Perayaan Natal DPD KNPI Sumut Berlangsung Khidmat -->

Perayaan Natal DPD KNPI Sumut Berlangsung Khidmat

19 Desember 2021, 19 Desember

Bos Com,MEDAN - Meski berlangsung di tengah pandemi Covid-19, perayaan ibadah Natal Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara (DPD KNPI Sumut) di Gedung Katolik Center Jl. Mataram No. 21 Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan berjalan dengan penuh khidmat, pad hari Sabtu (18/12/2021).


Pelaksanaan ibadah Natal tersebut juga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Ibadah Perayaan Natal DPD KNPI Sumut pada Tahun 2021 mengusung tema "Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1:22)". Ibadah Natal dilayani oleh Pdt. Dr. Eben Siagian (Sekretaris Umum PGI Wilayah Sumut).


Ketua Panitia Perayaan Natal DPD KNPI Sumut Ruben Panggabean dalam laporannya menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wadah meningkatkan spritualitas iman Kristen kaum pemuda dan menguatkan komitmen kebersamaan dan toleransi di tengah kaum muda. Disebutkannya bentuk kegiatan selain ibadah natal juga diadakan dialog kepemudaan dan bakti sosial.


"Kami akui masih banyak kekurangan panitia dalam melaksanakan kegiatan ini",ujarnya didampingi Sekretaris panitia V Stefanus Gulo dan Bendahara Zadwin Siregar.


Perayaan Natal ini mendapat apresiasi dari Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan.


"Saya sangat bangga kepada panitia Perayaan Natal KNPI Sumut yang telah  berupaya yang hingga akhirnya perayaan Natal terlaksana sukses. 

Harapan kita yang hadir dalam ruangan ini anak-anak muda khususnya, kita doakan, kita tekadkan, kita yakini menjadi para pemimpin, para penerus yang akan menduduki posisi penting yang bisa membawa perubahan kelak baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi bahkan di tingkat nasional," harapnya.


Selanjutnya, Samsir Pohan mengatakan, "Komitmen KNPI dengan tagline Energi Of Harmony senada dengan subtema natal kita pada tahun ini melalui Perayaan Natal DPD KNPI Sumut 2021, segenap pemuda Sumut menjadi energi dan komitmen kehidupan toleransi menuju masyarakat Sumut yang harmoni," ungkapnya didampingi Sekretaris DPD KNPI Sumut M Asril, Ketua Harian Rheinhart Manurung dan sejumlah Pengurus DPD KNPI Tingkat II Kota Medan dan Kota Binjai yang juga hadir.


Sebelum ibadah Natal, dilaksanakan  Dialog Kepemudaan dengan tema "Peran Pemuda Dalam Merawat Kebhinekaan di Sumut".


Hadir selaku narasumber dialog, Komisioner KPK Periode 2015-2019 Dr.Thony Saut Situmorang,MM, Ketua DPW Pujakesuma Sumut Eko Sopianto, S.E, Akademisi H Dadang Dermawan Pasaribu, S.Sos, M.Si, Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L Sihombing,S.H, Ketua DPC Pospera Kota Medan Sri R. M l. Simanungkalit, S.T, Ketua DPD PIKI Sumut Dr. Naslindo Sirait, S.E, MM. Sebagai moderator Dialog Yesaya Sitepu, S.Pd.(JN)

TerPopuler