Jelang Akhir Tahun, Kemenkumham Sumut Ikuti Apel Kesiapan Pegawai -->

Jelang Akhir Tahun, Kemenkumham Sumut Ikuti Apel Kesiapan Pegawai

22 Desember 2021, 22 Desember

Bos Com,MEDAN – Menjelang akhir tahun 2021, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kemenkumham Sumut) mengikuti Apel Kesiapan Pegawai dengan Pembina Apel Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto,pada hari Rabu (22/12).


“Dalam kondisi Covid-19 dan munculnya varian baru jangan memunculkan kekhawatiran tapi kewaspadaan. Sebagai insan Pengayoman yang tugas utamanya berbicara masalah hukum dan HAM, kita harus tetap produktif bagaimana memunculkan peraturan ataupun undang-undang untuk mengatur dimasa Pandemi Covid-19 supaya kita semua selamat. Artinya masing-masing individu memberikan kontribusi kita. Pesan Pak Menteri, jaga kesehatan rekan-rekan. Harus sehat, harus tetap produktif,” kata Andap.

Dimasa perayaan Natal saat ini, setiap pegawai harus berpedoman pada keamanan dan keselamatan seluruh pegawai dan lingkungan sosial. Yang menjadi acuan adalah pemahaman akan kondisi yang sedang terjadi sehingga dapat membuat konsep pengamanannya. Hal ini juga termasuk personil, sarana prasarana, lokasi dan hal terkait lainnya. Pimpinan Unit Kerja bertanggung jawab atas keselamatan personil, maka Pimpinan harus memberikan arahan yang jelas.


“Keamanan dalam kondisi biasa maupun kedaruratan. Identifikasi kedaruratan yang mungkin terjadi seperti banjir, rob, badai, gempa dan sebagainya. Bagaimana menjaga aset, siapa yang diarahkan bagaimana mitigasi dan langkah preventifnya atau cara bertindak saat berhadapan dalam kondisi unpredictable, bagaimana SOPnya. Esensinya, mari jaga kesiapsiagaan,” tambahnya.


Atas nama Menteri Hukum dan HAM, Andap menyisipkan pesan selamat memperingati Hari Ibu kepada para wanita hebat di Kemenkumham. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Disampaikan pula pesan selamat merayakan Natal bagi seluruh pegawai Kristen dan menyambut Tahun Baru 2022.


“Resolusi 2022 telah ditetapkan. Semoga ini terpatri pada kita masing-masing. Pada akhirnya kita Semakin PASTI. Implementasikan dengan baik. Jaga kesehatan karena teman-teman masih dibutuhkan keluarga, masih dibutuhkan Kementerian ini demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.


Dari Aula Soepomo, Kepala Kanwil, Imam Suyudi; Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Purwanto; Pejabat Struktural; Pegawai JFT dan JFU mengikuti Apel secara daring sementara Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba mengikuti dari Balai Pemasyarakatan Kelas II Sibolga dan Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno mengikuti dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan.(JN)

TerPopuler