Bawa Harapan Baru, 5 CPNS Rutan Cipinang Dilantik Jadi PNS -->

Bawa Harapan Baru, 5 CPNS Rutan Cipinang Dilantik Jadi PNS

31 Desember 2021, 31 Desember

Bos Com,JAKARTA- Sebanyak 5 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Di lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta telah resmi menyandang status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah PNS yang dituntun oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih diikuti oleh 5 orang CPNS dengan didampingin oleh 3 orang rohaniawan Islam, Kristiani dan Hindu, di Aula Gedung 1 Rutan Cipinang, pada hari Jumat (31/12/2021) 


Seusai pengucapan sumpah atau janji PNS, 5 orang CPNS menandatangani berita acara Pelantikan dan Penyematan Pangkat Pengatur Muda Pegawai Negeri Sipil dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat oleh Kepala Rutan yang disaksikan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Anak Agung GDE dan Kepala Seksi Pengelolaan, Zecha Arya Dwinanto serta Pegawai Rutan Cipinang.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang meyakini para pegawai yang kini telah resmi menjabat sebagai abdi negara, dapat membawa harapan baru bagi Kementerian Hukum dan Ham khusunya di lingkungan Rutan Kelas I Cipinang. 


Dalam kesempatan ini Ka.Rutan juga kembali mengingatkan kepada pegawai yang baru saja dilantik bahwa diluar sana banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada diposisi kalian saat ini, namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut. Oleh karena itu, wujudkanlah rasa syukur kalian atas amanah yang diembankan ini dalam bentuk semangat dan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, agar kualitas kinerja kalian semakin meningkat.


"Sebagai Abdi Negara harus menaati aturan-aturan kepegawaian dan kode etik yang berlaku sehingga nantinya saudara mampu menjadi PNS yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat serta harus memiliki kemampuan belajar, mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya,” pesan Ka.Rutan


Kegiatan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada para pegawai yang baru saja dilantik. Kegiatan pelantikan berlangsung dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.(JN)

TerPopuler