Tuan Rumah Kebaktian Persekutuan Oikumene Kemenkumham RI, Kanwil Kemenkumham Sumut Ambil Tema “Integritas Seorang Kristen"

Bos Com,MEDAN– Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara kali terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Kebaktian Persekutuan Oikumene Kemenkumham RI, yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan diikuti oleh seluruh pegawai beragama Kristiani yang tersebar di Indonesia. (Jumat, 29/10/2021)


Dengan mengambil tema “Integritas Seorang Kristen”, kebaktian dipimpin oleh Pdt. Delilitna Tarigan dan pembacaan firman Tuhan diambil dari Ayub 1 ayat 1-5. Delilitna menyampaikan 6 Hal Yang Harus Kita Penuhi Untuk Memiliki Integritas Kristen ialah Yang Pertama Saleh, Kesalehan yang dituntut Alkitab berbeda dengan kesalehan dunia ini. Standar kesalehan yang dituntut Tuhan adalah standar kesucian Allah yaitu hidup menurut Taurat Tuhan. Kedua Jujur, Jujur/kejujuran artinya memiliki hati yang lurus, tidak curang, mengikuti aturan yang berlaku. Manusia bisa kita tipu tetapi Tuhan tidak. Ketiga Takut akan Tuhan, Takut akan Tuhan artinya melakukan firman Tuhan, hormat, kagum akan Tuha

Keempat Menjauhi Kejahatan, Sebagai seorang kristen mungkin kita tidak lagi melakukan kejahatan duniawi tetapi kalau kita tahu yang baik tidak kita lakukan, bukankah itupun disebut kejahatan? Kelima Membawa anak anak/keluarga kepada Tuhan/ibadah keluarga, Menjadi penyabar, lembut dan penuh kasih sayang khususnya kepada anak-anaknya dan memberikan waktu untuk meng-counseling anak. Terakhir Keenam Tetap mencari/memprioritaskan Tuhan, Banyak orang beribadah merupakan tradisi sehingga sering tanpa makna. Tetap mengutamakan Tuhan, beribadah, evaluasi serta sungguh sungguh dan serius bersekutu dengan Tuh“Apa yang harus kita lakukan agar Berintegritas? Bertumbuh! Bertumbuh Itu Merupakan Pilihan. Respon aktif hidup, tekad untuk hidup dalam ketaatan. Semakin besar keinginan kita untuk berubah semakin besar pula keinginan kita untuk bertumbuh.”, tutup beliau.(JN)

Lebih baru Lebih lama