Sambut HDKD, Ada Pelayanan Gratis di Legal Expo Kanwil Kemenkumham Sumut -->

Sambut HDKD, Ada Pelayanan Gratis di Legal Expo Kanwil Kemenkumham Sumut

25 Oktober 2021, 25 Oktober

Bos Com,MEDAN- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara memberikan pelayanan pendaftaran merek gratis untuk pelaku UMKM. Untuk bisa mendapatkan layanan, masyarakat bisa datang ke acara Legal Expo Hari Dharma Karya Dhika 2021 Sumut yang digelar di pelataran parkir Kantor Wilayah mulai hari ini sampai besok.


Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi menyebutkan, pihaknya menyediakan dua pendaftaran merek gratis bagi UMKM Sumut. Fasilitas ini diberikan dalam rangka hari jadi Kemenkumham atau Hari Dharma Karya Dhika 2021.


“Khusus untuk pendaftaran merek kami memberikan gratis bagi dua pelaku UMKM Sumut," ujar Imam Suyudi, Senin (25/10).


Masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan konsultasi hukum gratis. Dari layanan Keimigrasian, ada juga penerbitan dan penggantian paspor/ kitas. Sedangkan untuk layanan Kekayaan Intelektual, terdapat layanan konsultasi dan pendaftaran hak cipta maupun paten.


“Jika masyarakat memiliki persoalan terkait layanan hukum dan HAM lainnya bisa datang secara langsung,” ujarnyaDikesempatan yang sama, didampingi Kepala Divisi Administrasi Betni Humiras Purba, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto, Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Dan Keamanan Kriston Napitupulu dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum Flora Nainggolan, Imam Suyudi memberikan kursi roda gratis bagi penyandang disabilitas dari keluarga yang kurang mampu.(JN)

TerPopuler