Rayakan HUT TNI, AKABRI 89 Baksos se Indonesia -->

Rayakan HUT TNI, AKABRI 89 Baksos se Indonesia

03 Oktober 2021, 03 Oktober

Bos Com,MEDAN - Dalam rangka HUT TNI ke 76, Alumni Taruna (Altar) AKABRI angkatan 89 menggelar kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan sosial ke Pondok Pesantren Tahfizdul Qur 'an Darul Fallah Indramayu, Sabtu (2/10/2021). 


Bantuan sosial berupa paket sembako tersebut diberikan langsung oleh Kordinator AKABRI 89, Komjen Agus Andrianto kepada pengasuh Pondok Pesantren Tahfizdul Qur 'an Darul Fallah Indramayu Habib Luthfi, yang nantinya akan disebar ke beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah Indramayu.

Menurut Komjen Agus Andrianto, bantuan yang diberikan tersebut merupakan amanah sembako pengabdian dari Altar 33 Tahun dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76.

"Semoga bantuan yang diberikan ini nantinya dapat meringankan sedikit beban dari masyarakat, khususnya para santri yang tengah belajar agama di pondok pesantren. Bansos ini diserahkan secara simbolis, yang diterima oleh Abah Habib Luthfi. Beliau juga mendoakan kita, rekan-rekan altar 89 dan keluarga," ungkap Agus Andrianto. 

Lebih lanjut dijelaskannya, Altar AKABRI 89 terdiri dari empat angkatan, yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), dan Kepolisian RI (POLRI). Dan bakti sosial kepada masyarakat ini telah dimulai sejak Sabtu (2/10/2021) kemarin, dan nantinya akan dilaunching secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2021, bertepatan dengan HUT TNI ke 76. 


"Nantinya kegiatan Bakti Sosial ini akan dilaunching Panglima TNI bersama Kapolri di Mabes TNI," sebut Agus Andrianto.

Komjen Pol Agus Andrianto menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 100 tibu paket sembako. Nantinya, paket - paket tersebut akan diserahkan kepada Pangdam, Kapolda, Danlantal dan Pangkosek yang dijabat Angkatan 89, termasuk Danrem atau Wakapolda, untuk menyalurkan bantuan tersebut di daerahnya masing-masing.  


Turut hadir dalam penyerahan bantuan sosial tersebut, Kapolres Indramayu AKBP Lukman 2002 dan Dandim Letkol inf Teguh Wibowo.

Komjen Agus Andrianto juga telah menyalurkan bantuan sosial di kampung halamannya, di Kabupaten Blora Jawa Tengah. Dan akan disalurkan lagi sebanyak 8500 paket sembako untuk masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan karena terdampak Pandemi Covid 19. Penyaluran paket bantuan ini nantinya akan didistribusikan oleh Polres dan Polsek - polsek yang ada di Kabupaten Blora. 


"Masing-masing Polsek dan Polres akan menyalurkan sebanyak 500 paket bantuan," ucap Agus Andrianto.

"Kita juga telah menyalurkan bantuan kepada rekan-rekan wartawan di Kabupaten Blora Jateng dan di Kota Medan Sumatera Utara. Tentunya, sekali lagi, bantuan ini merupakan wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang saat ini tengah terdampak pandemi," ujar Komjen Agus Andrianto. (JN)

TerPopuler