Lapas Klas III Pangururan Samosir Mendapat Vaksinasi Bagi WBP Tidak Mempunyai Nik -->

Lapas Klas III Pangururan Samosir Mendapat Vaksinasi Bagi WBP Tidak Mempunyai Nik

03 Oktober 2021, 03 Oktober

Photo Kalapas Klas III Pangururan Samosir Hery Simatupang

Bos Com,PANGURURAN- Lembaga Pemasyarakatan kelas III Pangururan Samosir adalah salah satu lapas yang menampung warga binaan yang terletak di pulau Samosir dan berada di provinsi Sumatera Utara.


Di masa pandemi covid 19 kepala lapas Pangururan bersinergi bersama TNI - Polri dan Dinkes Pemkab Samosir untuk melakukan vaksin kepada para warga binaan.

Saat wawancara bersama awak media Sniper Grup pada kamis (30/09/2021), awak media mempertanyakan kenapa lapas meminta bantuan vaksin untuk WBP dari TNI-Polri.


Herry sebagai Kepala Lapas kelas III Kemenkumham Kanwil Sumut menjelaskan bahwa kami di sini banyak mendapat bantuan vaksin melalui polres samosir dan Koramil yang kebetulan bertetangga dengan kami.


Waktu itu sempat Kapolres meminta bantuan tenaga vaksinator dari lapas kelas III Pangururan untuk membantu proses vaksinasi terhadap masyarakat,lalu Kapolres bilang " masak sih tenaga vaksinator dari lapas kita pakai,tapi kita gak bantu lapas untuk vaksinasi pegawai dan warga binaannya"ucap kalapas menirukan kata kata pak Kapolres Samosir.


Akhirnya di laksanakan lah vaksin untuk lapas kelas III Pangururan yang bersinergi dengan polres samosir, 22 warga binaan dan 1 pegawai untuk tahap pertama dan 56 orang untuk tahap kedua.waktu itu jumlah warga binaan sekitar 78 orang,lanjutnya.


Kendala kita dalam melaksanakan vaksin adalah pihak Dinkes tidak mau melakukan vaksin terhadap warga binaan yang tidak mempunyai NIK,ungkapnya.


Berkat koordinasi yang baik dengan polres dan Koramil setempat serta dukcapil dan Dinkes akhirnya semua warga binaan yang ada di lapas kelas III Pangururan Samosir bisa di vaksin seluruhnya.


Kalapas Pangururan juga menyampaikam bahwa di tempat ini pihak lapas Pangururan juga menyediaka vasilitas telepon dan video call gratis untuk warga binaan yang kangen dan ingin berkomunikasi dengan pihak keluarganya masing masing,tutup kalapas kelas III Pangururan Samosir.(JN)

TerPopuler