Laksanakan Monev Pembangunan Zona Integritas Kanim Belawan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Tinjau Langsung Pelayanan Passport -->

Laksanakan Monev Pembangunan Zona Integritas Kanim Belawan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Tinjau Langsung Pelayanan Passport

06 Oktober 2021, 06 Oktober

Bos Com,MEDAN - Memasuki lokasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan atau disebut juga Kanim Belawan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi meninjau langsung pelayanan paspor yang biasa dilaksanakan di kantor ini dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), Rabu (6/10/2021


Didampingi Kepala Divisi Administrasi sekaligus merangkap sebagai Plt. Kepala Divisi Keimigrasian, kegiatan dilanjut dengan peninjauan lingkungan kantor dan pemberian penguatan kepada seluruh jajaran Kanim Belawan.

"Ini jadi momen kebanggaan karena dari 51 satker yang ada hanya dua Satuan Kerja yang berpredikat WBK/WBBM, salah satunya Kanim Belawan. Inovasi dalam pandemi saat ini dan persiapan kita semua menghadapi desk evaluasi harus dikuasai oleh seluruh anggota, tidak hanya Kepala Kanim. Pimpinan ini sebagai _Role Model_ sementara koordinator Kelompok Kerja harus dapat menguasai keseluruhan kegiatan di Kanim Belawan ini,” tegas Imam.


Menurutnya, apapun yang dilakukan dimasa kontestasi PZI menuju WBK/WBBM ini bertujuan untuk menginternalisasikan bagi setiap pegawai  pemberian pelayanan yang terbaik khususnya pelayanan Keimigrasian dengan tidak mengesampingkan kata ‘Terimakasih’ dan ‘Maaf’ saat memberikan layanan. Mempublikasikan setiap informasi layanan dan kinerja juga tidak terlepas untuk menjaga eksistensi Kantor pada masyarakat luas.


Menanggapi hal ini, Kepala Kanim Belawan, Berthi Mustika berharap dapat selalu dibina dan diarahakan Kanwil demi peningkatan kualitas Kanim Belawan. Pihaknya pun mengaku siap menghadapi Tim Penilai Nasional nanti untuk meraih WBBM.


“Tahun 2021 kami sudah siap utk desk tentunya atas bimbingan dari kanwil. Untuk meraihnya kami butuh arahan dan petunjuk dalam rangka memaksimalkan persiapan desk evaluasi ini. Kami mohon bimbingannya,” ucap Berthi.(JN)

TerPopuler