Warga Gang Bromo Desa Bandar Klippa Rindu Pembangunan Drainase dan Pemasangan Tiang Listrik -->

Warga Gang Bromo Desa Bandar Klippa Rindu Pembangunan Drainase dan Pemasangan Tiang Listrik

20 September 2021, 20 September

Bos Com,MEDAN- Warga masyarakat Gang Bromo, Dusun XI, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Pecut Sei Tuan mengeluhkan buruknya sistem drainase dan penambahan tiang listrik baru di pemukiman mereka.


Bukan tanpa alasan, baru saja hujan turun kawasan pemukiman yang ada di Gang Bromo, Dusun XI, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Pecut Sei Tuan langsung banjir hingga menggenangi beberapa rumah warga sekitar.


Menurut salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan buruknya sistem drainase di tempat mereka tinggal sudah lama berlangsung dan belum ada perhatian dari pihak Pemerintah Desa Bandar Klippa, Kecamatan Pecut Sei Tuan.


"Kalau hujan deras turun, kami warga sekitar bersiap-siap untuk menguras air hujan bercampur lumpur yang masuk ke rumah warga sekitar," ujar warga tersebut, Minggu (19/9/2021), soreSelain mengeluhkan buruknya sistem drainase, warga sekitar juga berharap agar Pemerintah Desa Bandar Klippa, Kecamatan Pecut Sei Tuan melakukan pemasangan tiang listrik baru dan lampu jalan di tempat mereka tinggal.


"Persoalan drainase dan pengajuan pemasangan tiang listrik baru, Karena tiang listrik di Gang Bromo ini cuma satu tiang. Hal itu sudah lama kami ajukan (sampaikan), namun sampai saat ini tidak juga terealisasi. Kami berharap kepada Bupati Deli Serdang melalui Pemerintah Desa Bandar Klippa, Kecamatan Pecut Sei Tuan segera turun tangan menanggapi keluhan warga Gang Bromo, Dusun XI, Desa Bandar Klippah, Kecamatan Pecut Sei Tuan ini," harapnya.

Senada juga dikatakan warga sekitar bernama Min, soal buruknya drainase dan ketiadaan tiang listrik di tempat mereka tinggal sudah lama berlangsung. "Percuma saja mengadu kalau toh juga tidak ditanggapi. Jadi kami warga disini ya terima keadaan sajalah, mau gimana lagi dibuat," ketus Min.


Sambung Min, warga Gang Bromo, Dusun XI, Desa Bandar Klippah, Kecamatan Pecut Sei Tuan ini hanya bisa berharap kepada Bupati Deli Serdang melalui Pemerintah Desa Bandar Klippa, Kecamatan Pecut Sei Tuan segera memperbaiki drainase dan pemasangan tiang listrik baru, "karena tiang listrik yang di Gang Bromo, Dusun XI, Desa Bandar Klippah, Kecamatan Pecut Sei Tuan ini hanya ada satu tiang saja," harapnya.


Terpisah Kepala, Desa Bandar Klippah, Kecamatan Pecut Sei Tuan, Supriono ketika dikonfirmasi, Senin (20//9/2021), "Ok Kita akan cek," jawabnya via wahatsaap. (Red)

TerPopuler