Polres Batubara Dirikan Posko dan Distribusikan Bantuan Kapolda Sumut

Bos Com,BATUBARA - Polres Batubara telah mendirikan posko serta memberikan paket bantuan kepada warga yang terdampak banjir di beberapa kecamatan, Kabupaten Batubara.


"Kita sudah mendirikan posko dan mengirimkan bantuan dari Kapolda Sumut kepada warga korban banjir," kata Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, Kamis (19/8).


Dijelaskannya, hujan deras sejak empat hari terakhir dan diperparah dengan banjir kiriman dari Kabupaten Asahan menyebabkan 5.806 rumah di Kabupaten Batubara, terendam banjir.


"Sejumlah sungai di Batubara juga meluap. Tak hanya merendam pemukiman warga, banjir juga merendam areal sawah atau perkebunan dan fasilitas umum," jelas Kapolres Batubara.


Ikhwan mengungkapkan, tidak korban jiwa dalam musibah bajir di Kabupaten Batubara. Sedangkan untuk sekolah yang terendam masih dalam pendataan dan areal perkebunan atau sawah yang terdampak seluas 4.778,5 hektar serta kerugian masih dalam penghitungan.


"Kondisi banjir yang merendam 5.806 rumah warga itu telah surut. Namun begitu diimbau kepada warga untuk tetap waspada mengantisipasi terjadinya banjir susulan," pungkasnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama