Lapas Kelas IIB Siborongborong Laksanakan Vaksin Untuk Warga Binaan -->

Lapas Kelas IIB Siborongborong Laksanakan Vaksin Untuk Warga Binaan

24 Agustus 2021, 24 Agustus

Bos Com,SIBORONGBORONG - Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas IIB Siborongborong menyelenggarakan kegiatan vaksinasi covid-19 untuk Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Klas IIB Siborongborong. Selasa (24/8/2021).


Kegiatan tersebut merujuk kepada Surat Perintah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Nomor: PAS.UM.01.01-42 tanggal 16 Juni 2021 tentang koordinasi untuk akses Vaksinasi Covid-19 bagi Petugas Pemasyarakatan, Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kepada Pemerintahan Daerah setempat. 

Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong bekerjasama dengan Kepolisian Resor Tapanuli Utara terkait kegiatan Vaksinasi Massal yang diberikan kepada Warga Binaan lapas Siborongborong. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas IIB Siborongborong, M. Pithra Jaya Saragih, A.Md.IP, S, MH. Menyambut baik kerjasama tersebut.. Hal ini di dukung penuh dengan hadirnya Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara, AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung, SH, S.I.K, MH. yang langsung meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Siborongborong. Kegiatan ini merupakan langkah kongkret dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di Lapas Siborongborong. Sebanyak 150 vaksin diberikan kepada Warga Binaan Lapas Siborongborong dengan jenis Vaksin CoronaVac sebagai tahap pertama.

Kegiatan ini dihadiri pula secara langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor (polsek) Siborongborong B. Silalahi dan Komandan Komando Rayon Militer (koramil) 18 Siborongborong, G. Sibayang.


Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Siborongborong ini di mulai dengan Pendaftaran kemudian Skrining oleh tim dari Tim Kesehatan Polres Tapanuli Utara serta lanjut dengan penyuntikan Vaksinasi dan terakhir Observasi melihat dampak dari penyuntikan Vaksinasi tersebut.


Kalapas Siborongborong, M. Pithra Jaya Saragih berharap dengan diadakannya vaksin ini dapat meningkatkan imunitas seluruh warga binaan yang ada di Lapas Klas IIB Siborongborong. “Kegiatan Vaksin ini merupakan ikhtiar kita, namun perjuangan belum berakhir, untuk itu kepada warga binaan maupun petugas Lapas tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kegiatan vaksin ini juga merupakan bentuk nyata dari dukungan terhadap program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 dengan melaksanakan Vaksin. Hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama, upaya ini akan terlaksana dengan baik apabila semua orang bisa bekerjasama didalamnya”. 


Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan di Ruang Kunjungan Siborongborong, tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan tetap memakai masker serta menjaga jarak. Ruang Pelaksanaan Vaksinasi juga dilengkapi dengan Sarana prasarana penunjang kegiatan meliputi Sarung Tangan dan Handsanitizer serta Thermogun. (Humas Lasibor/JN)

TerPopuler