BLIA dan Walubi Sumut Bersama Polrestabes Medan Salurkan 1200 Paket Sembako Kepada Warga -->

BLIA dan Walubi Sumut Bersama Polrestabes Medan Salurkan 1200 Paket Sembako Kepada Warga

29 Juli 2021, 29 Juli

Bos Com,MEDAN– Perkumpulan Sinar Budha Indonesia Sumatera Utara (BLIA Sumut) bergandengan tangan dengan Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Sumut bersama Polrestabes Medan, salurkan bantuan sosial sebanyak 1200 paket sembako kepada warga yang perekonomiannya terdampak atas diberlakukannya Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi covid-19.


Penyerahan paket sembako berisikan 5 Kg beras, 1 Kg gula, 2 Liter minyak goreng dan masker di Pos Unit Turjawali Satlantas Polresta Medan ini, Selasa (27/07/2021) dilakukan oleh Guru Pembimbing BLIA Ven Cong Ru, President BLIA Anthony Ho dan Pembina BLIA Siswanto Thio, serta Ketua Walubi Sumut Brilian Mochtar.


Dalam Kegiatan tersebut dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar dan langsung turun membagikan bantuan kepada para tukang becak, para penyapu jalan dan pengangkut sampah yang biasa beraktivitas di seputaran Lapangan Merdeka Medan.


President BLIA Anthony Ho pada kesempatan itu menerangkan, pembagian bantuan sosial berupa paket sembako tersebut disalurkan juga kepada warga penghuni bantaran sungai di Kelurahan Aur dan Hamdan, warga prasejahtera di Kelurahan Polonia dan Bintang Terang, para anak yatim piatu di Panti Asuhan Alwasliyah Brayan dan warga pinggiran rel KA Kelurahan Glugur, serta warga prasejahtera di Tuntungan, Deli Tua, Tembung dan Batang Kuis.


“Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada para donatur BLIA yang telah menyumbang sembako tersebut supaya tepat sasaran, maka BLIA juga menjalin kerjasama dengan pihak tertentu dalam penyaluran sembako secara langsung kepada warga terdampak pandemi covid-19 dan yang betul- betul membutuhkan bansos ini,” ungkap Anthony Ho.


Lanjutnya, direncanakan kedepannya seminggu sekali BLIA akan bekerja sama dengan instansi pemerintah lainnya, untuk melanjutkan penyaluran paket sembako ini selama satu bulan di beberapa lokasi. BLIA akan membagikan seluruh paket yang terkumpul dari bantuan dermawan hingga habis tersalurkan.


Bantuan bansos BLIA kali ini tidak sepenuhnya berasal dari kalangan yang mampu saja, ada yang menyumbang hanya 1 paket dan juga beberapa paket dari keluarga yang berpendapatan pas-pasan.

Meskipun dalam kondisi yang berat ini mereka tetap dengan semangat gotong royong dan penuh rasa solidaritas persaudaraan tanpa membedakan suku ras dan agama, semuanya ikut peduli dan berharap dengan bansos BLIA ini minimal dapat berkontribusi pada warga yang membutuhkan serta mendukung dan berpartisipasi dalam program pemerintah, agar pandemi covid-19 ini segera mereda.

Terakhir, segenap pengurus BLIA Sumut juga mengucapkan banyak terima kasih kepada dermawan yang baik hati dan semoga semuanya memperoleh berkah kebajikan yang berlimpah,” pungkas Anthony Ho.


Ketua Walubi Sumut Brilian Mochtar kepada wartawan mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya bersama BLIA Sumut dan Polrestabes Medan merupakan bentuk kepedulian atas dampak yang terjadi akibat belum juga usainya pandemi covid-19.

“Tentunya pemberlakuan PPKM ini kita apresiasi guna mengatasi penyebaran virus Corona, tentunya pula perekonomian warga pasti terdampak atas pemberlakuan itu, dan kita harus saling bergotong royong membantu warga terdampak tersebut dengan peduli berbagi seperti yang kita lakukan ini,” ucap Brilian Mochtar.

Brilian juga berpesan agar warga turut membantu agar penyebaran virus Corona bisa diatasi dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan.


Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar kepada awak media menyampaikan apresiasi atas bantuan yang disalurkan karena menurutnya saat ini memang bantuan seperti sembako tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.(JN)


TerPopuler