Deteksi Dini Gangguan KAMTIB, Lapas Kelas III Pangururan Geledah Kamar Hunian.

Bos Com,PANGURURAN- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Pangururan Kabupaten Samosir, Propinsi Sumatra Utara, menggeledah kamar warga binaan pemasyarakatan, pada hari Selasa  (18/5/2021 Upaya ini dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), sekaligus untuk mengantisipasi peredaran narkoba dan benda-benda yang dilarang di dalam Lapas.


Petugas Lapas Pangururan Kabupaten Samosir, melakukan penggeledahan kepada WBP.


Penggeledahan yang dilakukan petugas Lapas Kelas III Pangururan Kabupaten Samosir ini merupakan  perintah Kalapas Kelas III Pangururan, Herry Simatupang SH .MH, dan juga penggeledahan rutin ke kamar blok hunian. Di mana satu per satu kamar yang dihuni 127 warga binaan digeledah untuk mencari barang-barang yang dilarang masuk ke dalam kamar.


Petugas Lapas Kelas III Pangururan menggelandang barang-barang WBP

"Hasilnya tidak ditemukan narkoba hanya barang-barang berupa Gunting, Mancis, Headset, Sendok, Handphone, Charger, Power bank dan lainnya" ujar Kasubsi Kamtib Lapas Kelas III Pangururan Franky Togatorop SH. MH.


Bahwa barang-barang yang ditemukan dari hasil penggeledahan tersebut akan diinventarisasi dan dimusnahkan," tegas Herry Simatupang.


Kegiatan ini adalah wujud komitmen petugas lapas untuk deteksi dini gangguang keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya peredaran narkoba di Lapas Pangururan.


Herry Simatupang, mengatakan, penggeledahan dilaksanakan di kamar hunian warga binaan pria maupun wanita. "Kami, secara berkesinambungan akan terus melakukan kegiatan pemeriksaan penggeledahan yang sudah menjadi komitmen kami sebagai Petugas Permasyarakatan," tegasnya.


Franky Togatorop meminta seluruh WBP untuk menjaga keamanan dan ketertiban didalam lingkungan Lapas Kelas III Pangururan.


Selain itu, kegiatan penggeledahan ini adalah  untuk mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan menuju Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),"ungkap Kalapas Herry Simatupang.(Rel/Jhonsen)

Lebih baru Lebih lama