Polres Tanah Karo Berhasil Mengamankan Pria Diduga Pemakai Narkoba -->

Polres Tanah Karo Berhasil Mengamankan Pria Diduga Pemakai Narkoba

19 April 2021, 19 April

Photo Tersangka Maradona

BOS Com,TANAH KARO- Satuan Reserse Narkoba  Polres Tanah Karo, berhasil mengamankan seorang pria yang diduga menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba.Adapun pelaku yang diamankan Maradona Sembiring, warga Desa Deram, Kecamatan Merdeka.


Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Henry D Tobing, melalui KBO Satresnarkoba Polres Tanah Karo Iptu Hendrik Tarigan, pihaknya mulanya mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya pria yang diduga memiliki narkotika.


Berdasarkan laporan berharga ini pihak Polres Tanah Karo langsung melakukan pengembangan.Setelah melakukan serangkaian pengembangan dan mengumpulkan informasi, pihaknya lansung bergerak untuk mencari pelaku.

Akhirnya, pelaku berhasil diamankan di kawasan Desa Deram, Kecamatan Merdeka, pada Kamis (15/4/2021) kemarin.

Hendrik menjelaskan, saat dilakukan penangkapan pihaknya mengamankan pelaku dari sebuah kamar mandi umum.

Setelah berhasil mengamankan pelaku, Hendrik menjelaskan pihaknya lansung melakukan penggeledahan.Pelaku penyalahgunaan narkoba Maradona Sembiring bersama barang bukti, diamankan di Satresnarkoba Polres Tanah Karo, Senin (19/4/2021)


Adapun barang bukti yang didapat, berupa 10 paket narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam beberapa jenis ukuran.


Ia mengatakan, dari 10 paket ini delapan di antaranya disimpan di dalam kotak rokok, dan dua paket lagi disembunyikan di dalam gulungan tisu.


"Setelah kita kumpulkan semua barang bukti, kita dapat dari pelaku 11 paket narkotika jenis sabu, dengan berat bruto sebanyak 4,50 gram," ungkapnya.


Lebih lanjut, Hendrik mengatakan atas temuan ini pihaknya lansung membawa pelaku bersama barang bukti ke Mapolres Tanah Karo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Tersangka kita mempersangkakan dengan pasal 112 dan pasal 114, undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(Jhonsen)


TerPopuler