Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Dukung Penuh PSU 3 Kabupaten dengan Berikan Jaminan Keamanan


MADINA - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, mendukung penuh pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang) Pilkada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan, berjalan aman dan kondusif.


Demikian hal itu disampaikan saat Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB melakukan pengecekan kesiapsiagaan personil TNI-Polri di 3 TPS di Kabupaten Mandailing Natal.


“Kunjungan ini kami laksanakan untuk mengecek kesiapan personil TNI-Polri melaksanakan pengamanan jelang pelaksanaan PSU (Pemungutan Suara Ulang) Pilkada di Kabupaten Mandailing Natal sekaligus ramah tamah dengan para perangkat TPS juga masyarakat," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Rabu (21/4).


Usai mengecek kesiapan PSU, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB berkunjung ke Mako Kompi Senapan B Yonif 123 Rajawali dan Mako Polres Madina untuk bersilaturahim dan ramah tamah dengan keluarga besar TNI-Polri.


Kedatangan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB disambut dengan laporan situasi kamtibmas oleh Kapolres Madina dan Danki Senapan B Yonif 123 Rajawali.


"Ini sebagai wujud nyata kekompakan dan kebersamaan kami dalam menjaga keutuhan NKRI, khususnya pada pengamanan PSU (Pemungutan Suara Ulang) di Kabupaten Mandailing Natal, Labuhan Batu dan Labusel agar berjalan dengan aman dan damai juga kondusif," kata Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin.


Pangdam I/BB berharap kepada masyarakat Kabupaten Mandailing Natal khususnya di Desa Bandar Panjang Tuo dan Desa Kampung Baru dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak.


"Pilihan boleh berbeda tetapi kita tetap satu. Tidak boleh terpecah-belah, siapapun yang menang nantinya, itulah suara rakyat. Mari kita dukung pemerintahan yang terpilih dengan cara menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, agar program pembangunan untuk memajukan daerah tercapai," harapnya.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menjelaskan 1.175 personil BKO sudah tiba di Labuhan Batu dan mulai hari ini akan langsung ditempatkan di TPS serta lokasi-lokasi yang sudah ditentukan oleh Kapolres selaku penanggungjawab BKO.


"Tugas personil ini nantinya akan memback-up satuan kewilayahan Pra, Pada saat dan Pasca PSU hingga batas waktu yang betul-betul kondusif," pungkasnya.(Rel Jhonsen)

Lebih baru Lebih lama