Warga Desa Sibaganding Lapor Ke Bupati Taput -->

Warga Desa Sibaganding Lapor Ke Bupati Taput

15 Januari 2021, 15 Januari


TAPUT - Warga Desa Sibaganding, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara (Taput) protes dengan kinerja Kepala Desa, MS yang tidak transfaran dalam penggunaan dana desa ataupun penggunaan dana Covid-19. 

Tidak tanggung-tanggung, akhirnya beberapa perwakilan warga desa nekat melaporkan permasalahan ini kepada Bupati Taput, Nikson Nababan dengan harapan  agar mengganti Plt Kepala Desa Sibaganding. 

"Ada 5 poin yang membuat warga desa kecewa dengan kepemimpinan Plt Kepala Desa Sibaganding yaitu tidak adanya transfaransi dalam penggunaan dana desa dan penggunaan dana Covid-19," ujar Ujar Arifin Pasaribu dan Mutiater Pasaribu kepada Wartawan, Rabu (13/1). 

Arifin menambahkan, selain itu kepemimpinan Kepala Desa Sibaganding terkesan tertutup dikarenakan tidak pernah mengikut sertakan warga. 

"Penggunanaan Dana Desa sebesar Rp788,220,000 tanpa ada musyawarah desa, sering mengadakan rapat dengan pihak tertentu dan Dana Desa tidak swakelola Desa dan Pengangkatan TPK ( Tim Pelaksanaan Kegiatan) tak tepat," tambahnya. 

Tak terima dengan kepemimpinan Plt Kepala Desa, warga pun beramai-ramai menghadap kepada Bupati Taput untuk segera mengganti Plt Kepala Desa. 

"Masyarakat menginginkan pergantian Plt Kepala Desa dengan alasan poin-poin diatas," tegasnya. 

Bupati Taput, Nikson Nababan yang menerima kedatangan warga Desa Sibaganding berjanji akan mengecek permasalahan tersebut. 

"Nanti kita cek," ucapnya singkat. 

TerPopuler