Napi yang Bebas Program Asimilasi Covid-19, Kepergok Mencuri

Wajo - Baru keluar dari penjara melalui program asimilasi rumah sesuai keputusan Menteri Hukum dan HAM dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, narapidana yang bernama Rudi Hartono di Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali dijebloskan ke dalam penjara. Rudi tertangkap kembali lantaran hendak mencuri di rumah warga.

“Iya dia baru keluar, itu kan programnya Kemenkum HAM kan, terus dia berulang. Dia mencoba mencuri lagi di rumah warga, terus tertangkap,” ujar Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Bagas Sancoyoning kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Kasat Reskrim Polres Wajo AKP  Bagas mengatakan Rudi tertangkap basah oleh warga sedang mencoba mencuri di rumah milik tetangganya di Dusun Ulugalung Timur, Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Wajo, sekitar jam 06.30 Wita, pagi tadi. Aksi Rudi ini diketahui pertama oleh pemilik rumah.

“Yang bersangkutan berusaha melakukan pencurian namun ketahuan oleh pemilik rumah sehingga pemilik rumah berteriak,” ujar  Kasat Reskrim Polres Wajo AKP  Bagas.

“Selanjutnya, masyarakat sekitar berkumpul mengepung pelaku dan melemparinya dengan batu di mana saat itu pelaku berada di atap WC milik korban,” terang Kasat Reskrim Polres Wajo AKP  Bagas.

Sebelum tertangkap kemarin, Rudi juga sempat berusaha memasuki rumah milik warga sebelumnya pada hari Selasa (7/4). Namun saat itu Rudi berhasil melarikan diri ketika aksinya diketahui oleh pemilik rumah.

“Ya 2 kali,kemarin tidak sampai mencuri, ketahuan jadi langsung kabur. Tadi pagi juga begitu,” ujar  Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Bagas.

Akibat perbuatannya, Rudi Hartono kembali dijebloskan ke penjara. Dia diserahkan langsung kepada pihak Lapas Kelas II B Sengkang.

“Narapidana tersebut diserahkan kembali ke pihak rutan Kelas II B atas permintaan masyarakat karena dia telah berbuat keresahan,” ujar Kasat Reskrim Polres Wajo AKP  Bagas.

“Sehingga narapidana ini kembali menjalani sisa masa hukuman yang akan dijalani kembali sampai tahun 2022,” pungkas Kasat Reskrim Polres Wajo  AKP Bagas.  (red)

Lebih baru Lebih lama