Pencopotan Rusdi Sinuraya Memancing Keprihatinan Pedagang -->

Pencopotan Rusdi Sinuraya Memancing Keprihatinan Pedagang

05 Februari 2020, 05 Februari
MEDAN - Pencopotan Rusdi Sinuraya dari jabatan Direktur Utama PD Pasar Medan memantik keprihatinan para pedagang. Mereka menganggap tindakan Pemko Medan melalui Plt Walikota Medan Akhyar Nasution tidak berdasar dan merupakan bentuk penzholiman terhadap Rusdi Sinuraya, Dirops Yohny Anwar dan Dirbang dan SDM Arifin Rambe.

Salah seorang pedagang yang merasa prihatin dengan pencopotan Dirut, Dirops dan Dirbang itu adalah Syamsul Hidayat. Pedagang Pusat Pasar ini mengaku, Rusdi Sinuraya sudah banyak berbuat untuk pedagang di Pusat Pasar.

Menurut Syamsul Hidayat, pencopotan Rusdi Sinuraya dari jabatan Dirut PD Pasar merupakan bentuk penzholiman yang dilakukan oleh Pemko Medan. Terlebih setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) mengeluarkan putusan sela yang menunda SK pencopotan Rusdi Sinuraya sebagai Dirut PD Pasar Medan dan dua direksi lainnya.

"Saya sebagai pedagang dan keluarga besar Manday merasa sangat prihatin dengan pencopotan Rusdi Sinuraya dan dua direksi lainnya. Saya juga mendukung upaya para direksi menempuh jalur hukum, sehingga akan jelas duduk persoalan sebenarnya," ujar Syamsul Hidayat

Syamsul Hidayat menjelaskan alasan keprihatinannya atas tindakan Pemko Medan memberhentikan ketiga direksi. Menurutnya, sejak Dirut PD Pasar Medan dijabat Rusdi Sinuraya, banyak kemudahan yang dirasakan pedagang. Salah satunya adalah masalah keamanan di Pusat Pasar.

Sebelumnya, banyak pedagang yang kehilangan barang-barang dagangannya. Namun sejak dijabat oleh Rusdi Sinuraya, Syamsul Hidayat tak pernah lagi mendengar ada pedagang yang kecurian.

"Itulah salah satu hal positif yang kami rasakan di Pusat Pasar Medan. Selain itu, banyak lagi kebijakan Rusdi Sinuraya yang berpihak kepada pedagang. Untuk itu kami berharap beliau kembali menjabat sebagai Dirut PD Pasar untuk melanjutkan program yang telah dilaksanakannya," ujar Syamsul Hidayat. ( Hetty)

TerPopuler