Cucu Maen Korek Api, Kakek Nyaris Tewas Terpanggang -->

Cucu Maen Korek Api, Kakek Nyaris Tewas Terpanggang

06 Februari 2020, 06 Februari
MEDAN- Suasana di kawasan Jalan Pelajar, Gang Pondok Panjang, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, mendadak geger, Kamis (6/2/2020).  Karena, dua unit rumah permanen dikawasan tersebut seketika terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan karena dua unit rumah dikawasan tersebut ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun, saat kebakaran terjadi, korban, Abdul Sani Marpaung (80) tengah tertidur lelap didalam kamar. Disaat bersamaan, A (4) yang merupakan cucu korban tengah bermain korek api hingga membakar kasur.

"Lantaran hawa rumah panas, korban terbangun. Saat itu, korban pun terkejut  melihat api sudah membakar seisi rumah. Sontak korban langsung menyelamatkan cucu dan anaknya keluar rumah," ungkap Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan melalui Kanit Reskrim, Iptu Ainul Yaqin.

Dikatakan Yaqin, usai menyelamatkan diri, korban pun berteriak meminta pertolongan warga dan langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan serta Polsek Medan Kota.

"Untuk penyebab kebakaran diduga karena cucu korban bermain korek api, beruntung tidak ada korban jiwa. Kita juga sudah memasang garis polisi dilokasi dan berkordinasi dengan Tim Inafis Polrestabes Medan guna memastikan penyebab kebakarannya," tutup Ainul. (Hetty)

TerPopuler