Begal Sadis di Titi Kuning Ditembak Mati


Teks Foto : Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir disampingi Kasat Reskrim AKBP Maringan Simanjuntak dan Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing menggelar paparan kasus begal. (ist)

Medan - Tim gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru membekuk kawanan begal sadis yang beraksi di sejumlah lokasi di Medan diantaranya di seputaran Underpass Titikuning Jalan Tritura Medan, Kamis (20/2/2020).

Dalam penangkapan tersebut salah seorang pelaku bernama Mhd Mukmin Mustakir alias Kiki (22) warga Jalan Camar 13 Kelurahan Tangguk Bongkar Kecamatan Medan Area tewas setelah ditembak polisi karena melawan.

Polisi turut mengamankan tersangka Adi Syahputra Manulang alias Putra (28) warga Jalan Datuk Kabu Gg Raja Desa Tembung Kecamatan Percut Seituan. Tersangka Putra tidak ditembak, dia berperan sebagai joki sepedamotor.

"Kita telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku kasus perampokan yang terjadi di Jalan Titikuning," ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir didampingi Kasat Reskrim AKBP Maringan Simanjuntak di RS Bhayangkara Medan, Kamis (20/2/2020) sore.

Pelaku dikatakan Kapolrestabes, dalam aksinya pada 7 Januari 2020 lalu sempat menjadi viral di media sosial (medsos). Dalam rekaman CCTV tersangka Kiki membacok menggunakan clurit korban bernama Wakit (60) di bagian pergelangan tangan sebelah kanan hingga korban jatuh di Jalan Tritura.

"Secara umum ada dua tersangka, satu tersangka MMM alias K (Kiki) diberikan tindakan keras tegas (meninggal dunia) karena melawan petugas," ujarnya.

Isir mengatakan peran tersangka yakni membacok korbannya menggunakan senjata tajam lalu membawa sepedamotor korbannya. "Dari pemeriksaan komplotan ini tim mereka sudah sembilan kali melakukan perampokan di Medan," terangnya.

Adapun lokasinya yakni di Jalan Sei Padang, Jalan Pasar Baru Padang Bulan, Jalan Jamin Ginting depan loket Almazar, Jalan Ngumban Surbakti dekat botot, Jalan Tritura, Jalan Perumnas Simalingkar A, dan Jalan Tritura depan kantor Inalum Medan Johor.

Diketahui sebelumnya, seorang kakek dibacok begal dan aksi tersebut terekam kamera CCTV Selasa (7/1/2020) pukul 05.20 WIB.

Korban diketahui bernama Wakit (60) warga Ujung Serdang, Gang Misngak, Kecamatan Tanjung Morawa.

Dari pengakuan anak korban Ari Koko, saat itu orang tuanya hendak pergi bekerja di sebuah pabrik plastik di Gang Ladang, Kecamatan Delitua menggunakan sepeda motor Honda GL Pro BK 4002 FF yang sudah dimodifikasi seperti trail.

Sampainya di Jalan Tritura, Kelurahan Titi Kuning tepatnya di persimpangan Underpass Delitua, korban dipepet 2 orang pelaku mengendarai sepedamotor dan membacok tangan sebelah kanan korban.

Melihat korban sudah tidak berdaya lagi, pelaku langsung merampas sepeda motor korban dan langsung membawanya kabur. Sementara korban, sambil memegang tangannya yang terluka langsung ke pinggir jalan sambil berteriak minta tolong.

Warga sekitar yang melihat korban minta tolong, dengan kondisi tangan berdarah, langsung menolong dan membawa korban ke RS Mitra Sejati Medan. (Hetty)
Lebih baru Lebih lama