SMP Negeri 5 Medan Mengadakan Kegiatan Pengembangan Sekolah Model Tahun 2019 -->

SMP Negeri 5 Medan Mengadakan Kegiatan Pengembangan Sekolah Model Tahun 2019

02 September 2019, 02 September
Ket Foto: Drs Syabilal Spdi Saat di Temui di Ruang Kerjanya
MARTUBUNG, BOS- Sistem pendidikan nasional yang didefinisikan dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 adalah, keseluruhan komponen pendidikan yang saling terkait secara terpadu untuk mencapai tujuan pendidikan nasional. Yaitu untuk mengembangkan kemampuan serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusia Indonesia.

Seperti halnya di sekolah SMP Negeri 5 Medan, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan yang mengadakan Gelar kegiatan  Pengembangan Sekolah Model Tahun 2019 di gedung aula sekolah tersebut.

Adapun kegiatan yang dilakukan, merupakan rencana kegiatan Sosialisasi SPMI dan Pembetulan TPMPS yang mana dalam mencakup pembiasaan, Keunggulan dan Budaya yang mencakup Kurikulum Tahun 2013 yang Penguatan Pendidikan Karakter serta gerakan Literisasi Sekolah dan UKS.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Drs Syabilal SPdi selaku kepala sekolah SMP Negeri 5 mengatakan. Bahwa kita mengadakan ini agar anak didik kita lebih menjiwai arti Keagamaan dan Kebudayaan serta  Pendidikan karakter yang berpotensi. Dan kegiatan ini akan terus kita lanjutkan kedepannya. Harapan saya agar siswa/i SMP Neg 5 ini lebih sukses dan maju dalam bidang Pendidikan terutama Budaya dan Agama yang mana selama ini sangat jauh ketinggalan dibanding dengan yang lain, " kata Kepala sekolah SMP Negeri 5 Medan.

Terpisah, Salah satu siswi SMP Negeri 5 yang bernama Fitri Rahayu dari kelas 81 mengatakan. Bahwa saya sangat setuju dan berterima kasih pada guru dan Kepala sekolah diunjuk mewakili Siswa/ i dalam bidang karya Realigi yang merupakan bentuk pelaksanaan Pembuatan Proposal. Dan kegiatan ini tidak hanya sampai disini melainkan seterusnya. Harapan saya kedepannya, semoga SMP Negeri 5 ini lebih maju dan cenderung terhadap ke Agamaan," pinta fitri. (Ban)

TerPopuler