Ketua BPC Menegaskan Pihak Bea Cukai Belawan Memeriksa Barang Milik Penumpang -->

Ketua BPC Menegaskan Pihak Bea Cukai Belawan Memeriksa Barang Milik Penumpang

03 Juli 2019, 03 Juli
BELAWAN,BOS- Ketua Belawan Pers Club (BPC) Syahrial Efendi Damanik menekan keras atas melemahnya pemeriksaan Bea Cukai terhadap penumpang KM Kelud sewaktu bersandar di dermaga penumpang Bandar Deli Belawan.

Hal tersebut disampaikan saat pihak Kantor Pelayanan Bea Cukai Type Madya Pabean mengundang salah satu organisasi wartawan, Rabu (3/07/2019).

Dalam pertemuan itu Kabid Humas Bea Cukai Belawan Agus Simanjuntak yang didampingi Despan Sinaga mengatakan bahwa pihaknya tidak lemah dalam pengawasan di kapal Kelud," ucap Agus.

Sambungnya, "Sebenarnya kita gak lemah dalam pengawasan, kita lihat saja Batam itu kan Indonesia juga. Kalau disana gak diperiksa pihak kepabeanan maka kita pun gak periksa disini," dalih Kabid Humas Bea Cukai Belawan kepada wartawan.

Lanjut dikatakan Agus kepada wartawan, bahwa pihaknya pada kedatangan kapal Kelud kemarin ada melakukan penangkapan terhadap barang bawaan penumpang berupa minuman keras merk Bir, Black Label dan beberapa merk miras lainnya," kata Agus.

Sementara itu Syahrial Efendi Damanik selaku ketua BPC menekankan agar pihak Bea Cukai senantiasa melakukan pemeriksaan secara serius terhadap kedatangan kapal KM Kelud dari Batam yang nota Bene kota tersebut masuk kategori pelabuhan bebas.

"Seharusnya pihak Bea Cukai Belawan memeriksa barang-barang penumpang yang datang dari Batam itu lebih serius lagi," Tegas Syharial Efendi Damanik Selaku Ketua BPC. (Ban)

TerPopuler