Setiap Bulan Ramadhan, Kapolres Belawan Mengadakan Lomba Adzan & Baca Al'quran -->

Setiap Bulan Ramadhan, Kapolres Belawan Mengadakan Lomba Adzan & Baca Al'quran

27 Mei 2019, 27 Mei
Belawan, BOS -Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menggelar acara perlombaan adzan, hafal surah pendek, pidato dan busana muslim, Senin (27/05/2019).

Acara tersebut digelar dimesjid Al- Amin Polres Belawan mulai hari ini hingga hari selasa (28/5/1019).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan guna membina dan melatih para anak-anak menjadi anak yang sholeh serta meningkatkan iman dan taqwa.

"Kegiatan ini kita buat untuk supaya melahirkan Hafiz Alquran di wilayah Polres Pelabuhan Belawan," ucap AKP Justar selaku ketua panitia acara.

Lanjut AKP Justar Purba mengatakan, acara ini dengan mengikutsertakan peserta dari seluruh wilayah Medan utara. Kegiatan ini suatu bukti kepedulian tinggi  Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan," kata Justar.

Kapolres juga mengatakan, diharapkannya kegiatan lomba ini guna memotivasi dan memacu semangat dan kreasi para anak-anak untuk berprestasi di tingkat Kecamatan dan Kota, sehingga menjadi Hafiz berprestasi," harap Kapolres Belawan.

Ustad Suhaimi selaku Dewan juri perlombaan menambahkan, kegiatan musabaqoh lomba adzan, hafalan surah pendek, pidato dan busana muslim sangat bermanfaat guna melahirkan generasi hafiz Alquran," terang Suhaimi.

Yang dinilai nantinya dalam perlombaan tersebut, mengumandangkan suara adzan, tajwid, cara berbusana muslim (fashion), adap dan cara pidato serta lagu bacaan Al'quran.

Kegiatan ini bukan semata mencari juara, melainkan bertujuan untuk syiar agama Islam apalagi saat bulan suci Ramadhan ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, ustad Samin Pane alias Ustad Sampan, Ustad Suhaimi selaku dewan Juri, Kasat Binmas AKP Justar Purba dan para peserta lomba. (Ban)

TerPopuler