PLN Cabang Medan Utara Siapkan 6 Posko Cegah Pemadaman Saat Pemilu


MEDAN
PLN Cabang Medan Utara telah siapkan 6 posko dalam mencegah pemadaman listrik pada Pilpres dan Pileg Rabu 17 April 2019 besok.
Manager PLN UP3 Medan Utara Rizal Azhari, Senin (15/4) di Medan mengatakan, pihaknya sudah mendata Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk Medan Utara ada 9 PPK dan 1.273 TPS. Dan untuk cabang PLN UP3 sendiri yaitu Medan Timur, Helvetia, Labuhan dan Belawan. Di Belawan ada 2 PPK sementara cabang lain hanya 1 PPK.
"Untuk personil kita sudah siapkan 108 orang, disiapkan tiap TPS untuk pencegahan pemadaman, pastinya mereka standby di tiap TPS tersebut," katanya.
Selain personil, PLN Medan Utara juga menyediakan travo mobil genset. Ada yang 5,5 kw sebanyak 4, dan yang 5 kw ada 4, sehingga total genset ada 8.
"Kita juga menyediakan lampu emergency masing masing 5 pcs. Semua ini dilakukan adalah untuk mencegah pemadaman listrik jika tiba tiba ada pemadaman di lingkungan tempat pemilihan," ujarnya.
Ditambahkannya, bahwa pengambilan suara ini waktunya siang, pastinya PPK sangat membutuhkan listrik, sehingga pihaknya sudah siapkan keperluan listrik agar ketika ada pemadaman langsung kembali nyala. (Dame)
Teks foto : Manager PLN UP3 Medan Utara Rizal Azhari diwawancarai wartawan di Medan.


Lebih baru Lebih lama