Manager UP3 Sibolga Poltak Samosir : Listrik Sudah Sampai, Jadikan Ini Titik Awal Agar Belajar Banyak Hal -->

Manager UP3 Sibolga Poltak Samosir : Listrik Sudah Sampai, Jadikan Ini Titik Awal Agar Belajar Banyak Hal

07 April 2019, 07 April

TOBASA
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara beri motivasi dalam rangka peningkatan belajar di kalangan siswa SMP Negeri 3 Satu Atap, Dusun Jambu Dolok, bersamaan setelah  PLN Sumut meresmikan listrik desa ke daerah itu.
“Syukurlah listrik desa sudah masuk, harusnya ini semakin memotivasi para siswa SMP Negeri 3 mengembangkan cita-citanya,” kata Tumpal Hutapea Manager Unit Pelaksana Proyek Kelistrikan (UP2K) PLN UIW Sumut pada kesempatan acara UP2K mengajar, Sabtu (6/4) di SMP Negeri 3 satu atap Kecamatan Pintupohan Meranti Kabupaten Toba Samosir.
Dikatakan Tumpal, masuknya listrik desa ini diharapkan mendorong para siswa agar terus meningkatkan semangat belajarnya. Dengan listrik sudah masuk, semangat belajar mereka  diharap makin baik pula, katanya di hadapan para siswa dan guru di Dusun Jambu Dolok yang berjarak 9 Km dari wilayah Kecamatan Pintupohan Meranti. Jalan ke Dusun itu masih harus melewati hutan, tebing dan jurang dengan sepeda motor roda dua.
Hal senada disampaikan Manager UP3 Sibolga, Poltak Samosir yang turut ambil bagian dalam UP2K mengajar bahwa untuk Kabupaten Toba Samosir PLN UP3 Sibolga memiliki 2 unit layanan pendukung bagi masyarakat daerah tersebut yakni di Balige dan Porsea.
Dengan dua unit kantor layanan itu masyarakat atau pelanggan bisa menyampaikan banyak hal termasuk keluhan terkait listrik desa yang sudah menyala itu.
Dan untuk adik-adik siswa, bahwa sekarang listrik sudah sampai, jadikan ini titik awal, agar   kita bisa belajar dalam banyak hal. Sehingga secara positif kita harapkan ini berdampak langsung kepada para generasi muda  ke depan untuk lahirnya pemimpin  bangsa ini, katanya.
Poltak juga berharap tahun 2019 ini 100 persen seluruh desa dan  dusun di UP3 Sibolga ini sudah terang, meskipun saat ini tercatat ada sebanyak 18 dusun lagi belum tuntas keseluruhan pengerjaannya listriknya.
Program UP2K mengajar dilaksanakan pada sejumlah sekolah-sekolah penerima manfaat masuknya listrik desa, dengan harapan para siswa yang selama ini belum pernah menikmati listrik akan termotivasi belajarnya.
Para siswa selain mendengarkan keutamaan listrik desa yang dinikmati masyarakat, juga diberi pertanyaan-pertanyaan, dan setiap siswa yang mampu menjawab diberikan hadiah dari pihak PLN.
Turut hadir Kepala Sekolah  SMP Negeri 3 Satu Atap, Dusun Jambu Dolok Kecamatan Pintupohan Meranti, Frans Simarmata, yang mengatakan turut berbahagia dengan dialirinya listrik, sehingga sekolah tidak lagi mengandalkan genset seperti selama ini. (Dame)
Teks foto : Manager UP2K PLN UIW Sumut Tumpal Hutapea dan Manager UP3 Sibolga Poltak Samosir diulosi seusai acara UP2K mengajar di Tobasa.


TerPopuler