LLDikti Apresiasi UMSU Raih Hibah Terbanyak PKM


MEDAN
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Sumut Prof Dian Armanto mengapresiasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) karena berhasil meraih hibah sebanyak 38 proposal pada pekan kreatifitas mahasiswa (PKM) yang dibiayai Dikti.
“Selamat kepada mahasiswa UMSU yang dibantu dosen bisa memenangkan 38 hibah PKM. Mudah-mudahan akan banyak lagi meraih kemenangan pada tahun depan. Sebab pada tahun sebelumnya juga berhasil menyabet dana Dikti dan maju ke Pimnas 2018,” kata LLDikti Sumut Prof Dian Armanto, Rabu (10/4)
Menurut Dian, perolehan hibah PKM ini pertanda UMSU telah melaksanakan program pembinaan kegiatan unit kegiatan kemahasiswaan (UKM) dengan baik dan benar yang sa;ah satu fokusnya menggiatkan mahasiswa untuk membuat proposal, karya  ilmah, penelitian, ikut seminar dan sebagainya.
“Saya kira ini pertanda baik bagi civitas akademika UMSU dan masyarakat Sumatera Utara pada umumnya,” kata Dian seraya menyatakan salut atas kepemimpinan Agussani sebagai Rektor yang telah memenej dengan baik termasuk dalam hal  tata kelola PTS yang dipimpinnya.
Dian Armanto juga menilai prestasi ini sebagai pertanda UMSU sudah sangat memperhatikan mahasiswanya. Bahkan  informasi yang diperolehnya pihak UMSU akan memberikan hadiah/penghargaan untuk mahasiswa yang memenangkan PKM ini jika masuk ke Pimnas.
Jadi dengan pemberian hadiah dari UMSU itu akan menjadi motivasi tambahan bagi mahaiswa agar lebih berprestasi lagi dan lebih baik dalam mengerjakan penelitia yang ada di PKM, kata Dian.
Dijelaskan Dian, dengan prestasi yang diperoleh mahasiswa UMSU ini, pemerintah pusat telah memberikan apresiasinya dengan pemberian dana hibah. Sedangkan apresiasi LLDikti  akan memberikan penilaian peringkat kualitas PTS yang salahsatu kriterianya kegiatan kemahasiswaan yang akan dilaksanakan Nopember mendatang
“Jadi kemungkinan kita akan memberikan penghargaan. seperti peringkat kegiatan kemahasiswaan dan peringkat dosen yang memenangkan hibah penelitian, salahsatunya UMSU,” katanya. (Dame)

Lebih baru Lebih lama