Warga Kelurahan Belawan : "Terima kasih Pak Kapolres Pelabuhan Belawan"

BELAWAN - Krisis air bersih di Kelurahan Belawan dikarenakan padamnya distribusi air selama 4 hari mendapat respon dari Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan. Bersama PDAM Tirtanadi, ia pun mengunjungi warga di Jalan TM Pahlawan Lingkungan 26 Kelurahan  Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Jumat (15/02/2019).

Teelihat Kepala PDAM Tirtanadi Belawan, Tengku M.Dicky Anggara, SE bersama AKBP Ikhwan langsung menemui warga yang mengalami kesulitan air bersih dengan membawa mobil tangki  untuk dibagikan pada warga.

Menurut Keterangan M.Dicky Anggara, padamnya pasokan air bersih di kawasan Belawan akibat adanya kerusakan panel pompa air yang berada di  Jalan TM.Pahlawan Belawan dan saat ini sedang dalam perbaikan. "Insya Allah hari ini sudah dapat diperbaiki sehingga aliran air bisa normal kembali," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan yang mendapatkan informasi langsung menghubungi kepala PDAM Tirtanadi Belawan. "Ternyata mereka koperatif dalam menyingkapi keluhan warga hingga menyalurkan air ke masyarakat dengan mobil tangki. Kegiatan penyaluran air dengan mobil tangki atas kerjasama dengan pihak PDAM Belawan sehingga keresahan warga tak sampai berlarut dan kesulitan air segera teratasi," jelasnya.

Kondisi padamnya pasokan air bersih sangat meresahkan warga, terutama untuk kebutuhan utama mencuci, memasak dan kakus (MCK).

"Kami warga disini berharap agar pihak PDAM Tirtanadi Belawan segera menghidupkan aliran air sehingga kami selaku pelangan dapat memenuhi kebutuhan air bersih serta kami mengucapkan terimakasih pada Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah respon terhadap keresahan warga di Belawan," ucap Atan dan Bu Aswati saat dimintai komentarnya dengan adanya kunjungan Kapolrea Pelabuhan Belawan kelokasi warga yang mengalami kesulitan air bersih  tersebut.( Ban )

Lebih baru Lebih lama