Warga Desa Torgamba Resah, Kadesnya Terlihat Ikutan "Kampanye"? -->

Warga Desa Torgamba Resah, Kadesnya Terlihat Ikutan "Kampanye"?

09 Januari 2019, 09 Januari
KISARAN - Kehadiran Kepala Desa Torgamba, Dorahman Hutagalung di kawasan perkantoran perumahan PT Dwi Tunggal dalam kegiatan sosialisasi dan pemantapan serta pengkaderan pemenangan caleg DPR -RI wilayah pemilihan Sumut II, Sihar Sitorus disayangkan warga Labuhanbatu Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua LSM OMCI Labuhanbatu Selatan, M. Suyanto. Ia sangat menyayangkan tindakan Kepala Desa Torgamba yang mengikuti kegiatan berbau kampanye.

"Dengan alasan apapun, Kepala Desa tidak dibenarkan turut mendampingi istri  dalam kegiatan kampanye ataupun hal yang tujuannya pada pemilu, apalagi kampanye. Diharapkan tindakan tegas dari Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Panwas Kecamatan Torgamba atas tindakan serta sikap oknum Kades ini," tegasnya.

Dari hasil amatan wartawan, terlihat Kepala Desa, Dorahman Hutagalung bersama istrinya yang juga
caleg DPRD Labusel bersedia memenangkan Sihar Sitorus.

"Pak Sihar, saya saat ini bekerja sebagai pegawai di perusahaan PT .Torganda, saya dan suami yang juga Kepala Desa Torganda siap bekerja 24 jam untuk memenangkan pak Sihar," ucapnya berapi-api.


Mengetahui hal tersebut, beberapa warga yang juga caleg dapil Kecamatan Torgamba B merasa resah. "Kejadian itu sudah kami laporkan ke KPU Labusel dan Panwas Kecamatan," ujar salah seorang warga. (Sulaiman)

TerPopuler