Pembangunan Posyandu Dusun Gunung Selamat Tersendat -->

Pembangunan Posyandu Dusun Gunung Selamat Tersendat

24 Januari 2019, 24 Januari
LABUHAN BATU - Keterlambatan pembangunan sarana kesehatan Posyandu di Dusun Gunung Selamat Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu yang bersumber dari dana Desa 2018 menuai protes, Rabu (23/1/2019).

Namun, saat dikonfirmasi, Kepala Desa Gunung Selamat, Wiyono mengatakan bahwa keterlambatan dikarenakan dana pembangunan yang tersendat.

"Karena dananya pak, terlambat masuk ke desa hingga terlambat pembangunanya," jelas Kepala Desa Gunung Selamat, Wiyono kepada wartawan.

Kaban PMPD/K (Kaban Pemdes ), Zaid Harahap yang dikonfirmasi wartawan di kantornya Lobusona, Rantau prapat mengatakan bahwa tidak ada alasan Kepala Desa menyampaikan seperti itu dikarenakan awal Desember dana desa sudah terealisasi.

"Jadi ada waktu 1 bulan untuk pengerjaanya, itu tidak suatu jawaban. Dana desa itu sudah diatur sesuai Undang -Undang dan peraturan pemerintah Nomor 60 tentang pengelolaan dana desa. Jika pembangunan itu terlambat bukan karena cuaca, itu adalah suatu alasan yang tidak dapat di terima," tegasnya mengakhiri. (Sulaiman)

TerPopuler