Sertijab, Bupati Terpilih Andar Amin Harahap Pimpin Padang Lawas Utara 2018-2023 -->

Sertijab, Bupati Terpilih Andar Amin Harahap Pimpin Padang Lawas Utara 2018-2023

05 Desember 2018, 05 Desember
PALUTA- BOS : Pemkab Padang Lawas Utara melaksanakan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Padang lawas Utara periode 2018-2023 dari Drs. Bachrum Harahap kepada Bupati terpilih Andar Amin Harahap dan H.Hariro Harahap, Senin (3/12/2018).

Turut hadir serah terima jabatan, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi diwakili Biro Otonomi Daerah, Bupati Labusel, H. Wildan Aswan Tanjung, Ny Nurhasanah Wildan Aswan Tanjung, Bupati Tapsel, Dandim 0212 Tapanuli Selatan, Kapolres Tapsel, Komandan Bataliyon 124 Gunungtua, Ketua DPRD Padanglawas Utara Muklis Harahap beserta anggota, Pimpinan SKPD, Kantor Kementerian Agama Padanglawas Utara, Camat se-Padanglawas Utara, KPU Padanglawas Utara, Bawaslu Padanglawas Utara, OKP, Insan Pers dan Undangan lainnya.

Drs. Bachrum Harahap yang telah habis masa jabatanya dan masa baktinya setelah menjabat 2 periode sejak tahun 2008-2013 dan 2013-2018 (10 tahun) terlihat terharu dan meneteskan air mata saat menyampaikan kata sambutannya.

"Meneteskan air mata bukan karena meninggalkan jabatan ini, tapi saya terharu mengingat kembali sejarah perjuangan pemekaran Padanglawas Utara dari Kabupaten induk Tapanuli Selatan dimana perjuangan saya 1 tahun 8 bulan berada di Jakarta untuk memekarkannya Kabupaten Padanglawas Utara," ujarnya.

Bachrum berharap Bupati yang menjabat, Andar Amin Harahap bersama wakilnya H. Hariro Harahap, agar tetap menjaga kekompakan serta melanjutkan pembangunan Kabupaten Padanglawas Utara 5 tahun kedepan.

"Tetaplah jaga kekompakan dan jangan berselisih. Lanjutkan pembangunan Kabupaten Padanglawas Utara yang lebih maju. Pondasi awal pembangunan sudah saya letakkan sejak 10 tahun kepemimpinan saya. Maka itu, tongkat estapet ini teruslah dilanjutkan, jelasnya.

Bupati baru, Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Drs. H. Bachrum Harahap atas kepemimpinannya  10 tahun ini. Dan ia berjanji akan melanjutkan tongkat eatapet ini kearah yang lebih maju seperti visi-misinya mewujudkan kabupaten Padanglawas Utara yang beriman, cerdas, maju dan beradat.

"Saya dan Pak Hariro Harahap berjanji akan melanjutkan pembangunan kabupaten Padanglawas Utara 5 tahun kedepan. Dan kami meminta dukungan dari stakeholder dan masyarakat Padanglawas Utara agar bergandeng tangan dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Padanglawas Utara kedepan", harapnya.

Andar-Hariro juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Padanglawas Utara yang telah memberikan amanah kepada mereka untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Padanglawas Utara ini.(Sulaiman)

TerPopuler