POWARSU Audensi dengan Rektor USU Prof Runtung

MEDAN - BOS : Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Runtung Sitepu mengungkapkan, jauh sebelum ia menjadi rektor , keberadaan jurnalis yang meliput pemberitaan di USU sudah ada dan memiliki hubungan yang baik, antara dekan, rektor dan jurnalis itu sendiri.

Untuk itu, tradisi lama yang sudah terbangun harus terus dilanjutkan. Jika perlu, harus ditingkatkan ke depannya, kata rektor USU Runtung Sitepu saat menerima audiensi Kelompok Kerja Warta USU yang baru terbentuk , di ruang kerja rektor USU, Rabu (12/12).

Turut mendampingi, Kepala Humas USU, Elvi Sumanti. Sementara dari Pokja Warta USU dihadiri penasehat Drs Eddy M Bukit, ketua/wakil : Drs Jul Ardi Harahap dan Amru Lubis , Sekretaris/wakil :  Dame Sinaga SE dan  Iren Simanjuntak SH dan jajaran pengurus lainnya.

“Pada intinya, saya mengapresiasi Pokja Warta USU ini sudah terbentuk. Harapannya, kordinasi dan komunikasi bisa lebih ditingkatkan. Saya akui, dari sejak saya menjadi dekan di Fakultas Hukum dulu, wartawan-wartawan yang hadir ini sudah meliput di USU. Jadi, ini tradisi lama dan tradisi yang sudah terbangun ini harus terus dilanjutkan,”kata Runtung.

Menurutnya, keberadaan jurnalis yang selama ini bertugas meliput pemberitaan di USU hendaknya dijadikan mitra dalam membangun USU.

“Saya berharap, ke depan tidak ada lagi wartawan yang merasa tidak mendapat informasi . USU ini kan universitas milik negara, menggunakan uang negara, jadi segala aktifitas perlu diketahui publik. Caranya sudah pasti melalui media. Berita yang tidak baik juga sebagai bahan evaluasi dan perbaikan bagi USU. Pemberitaan media juga sudah berimbang tentang USU selama ini ,”ucapnya.

Ketua Pokja Warta USU, Jul Ardi berharap, hubungan baik yang selama ini sudah terbangun dapat dipertahankan dengan memberikan informasi-informasi terkait perkembangan di USU. “Perkembangan di USU, bisa seperti, prestasi, acara-acara seremonial dan informasi lainnya. Kita membentuk Pokja Warta USU ini tujuannya agar kordinasi dan komunikasi antara wartawan dengan USU lebih mudah,”ujarnya. (Dame)
Lebih baru Lebih lama