PLN Sumut Wujudkan Pulau Sembilan Kini Terang 24 Jam -->

PLN Sumut Wujudkan Pulau Sembilan Kini Terang 24 Jam

19 Desember 2018, 19 Desember
Teks foto : GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto seusai menyerahkan bantuan kepada bilal masjid foto bersama, diantaranya terlihat senior manager SDM PLN Sumut Suyadi dan yang lainnya.

Add caption

BINJAI
Pulau Sembilan merupakan salah satu pulau yang dilistriki PLN menggunakan PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel), karena Pulau ini tidak tergabung dalam sistem integrasi Sumatera. Terdapat 3 unit mesin PLTD dengan daya mampu 350 KW dan sementara beban puncak 120 KW. Di sana ada 455 pelanggan mayoritas  nelayan , bergantung pada mesin PLTD tersebut. 
General Manager PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto mengatakan, Rabu (19/12)  PLN melalui program pulau Sembilan terang 24 jam ini, pelanggan PLN yang berada di pulau Sembilan tidak perlu takut tiba-tiba listrik mati karena mesin PLTD akan menyala terus selama 24 jam.
PLN tetap menerangi karena dimanapun pelanggan berada, PLN siap untuk mengalirkan listrik ke rumah maupun bisnis  pelanggan.
Lewat program Nawacita yang dicanangkan Presiden Jokowi itu pula, PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai, berusaha melakukan pemerataan ke seluruh wilayahnya agar listrik bisa dinikmati seluruh masyarakat tanpa batas.
"Harapannya dengan tersedianya suplai listrik selama 24 jam, masyarakat akan lebih mudah mendapat dan memanfaatkan listrik, sehingga industri dan bisnis masyarakat juga turut berkembang," tutur Feby.
PLN berharap para pelanggan tidak hanya menjadi  sekedar konsumen tetapi juga menjadi produsen dalam kegiatannya sehari-hari, terutama untuk mendorong pembangunan cool storage yang diperlukan nelayan.
Kepala Bappeda Kabupaten Langkat Hj Sujarno mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PLN atas dukungannya menerangi Pulau Sembilan yang selama ini kelistrikannya hanya menyala 12 jam sehari, dari Jam 6 sore sampai dengan Jam 6 pagi "Terimakasih kepada PLN, dengan ini masyarakat dapat terdukung penuh secara total, mulai dari kegiatan ekonomi sampai beribadah di Mesjid," katanya.
Pada kesempatan ini PLN juga memberikan santunan kepada anak yatim, guru mengaji dan bilal masjid. Tidak hanya itu, PLN bersama YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN juga akan membangun Taman Pendidikan Al-Quran.  PLN berharap tidak hanya dari segi perekonomian, tetapi dari pembinaan rohani terutama untuk anak-anak sejak dini juga dapat terdukung penuh. (Dame)

TerPopuler