HUT Ke-73, PGRI Labuhanbatu Selatan Santuni Anak Yatim -->

HUT Ke-73, PGRI Labuhanbatu Selatan Santuni Anak Yatim

08 Desember 2018, 08 Desember
LABUSEL - Untuk memperingati HUT PGRI Ke-73 Pemkab Labuhanbatu Selatan melaksanakan acara syukuran di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya Jalan Lintas Sumatera Bukit Kotapinang, Sabtu (8/12/2018). Kegiatan ini dihadiri Bendahara PGRI Sumut, Rusman Sinaga, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs.Kholil Jufri Harahap yang dilanjutkan dengan menyantuni 37 orang anak yatim dari keluarga anggota PGRI Labusel.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Labusel, H. Mangayat Jago Ritonga didampingi Sekretaris, H.Ahmad Yani berharap para guru dapat menjadi guru masa depan yang mencerdaskan anak bangsa. "Diusia yang cukup tua dan dewasa, diharapkan kedewasaan bersikap,berpikir dan bertindak, jadilah guru di masa depan yang mencerdaskan anak bangsa ini, yang diimbangi dengan kemajuan era globalisasi dan ITE," ujarnya.

Lanjutnya, "Jadilah pahlawan tanpa jasa yang bersikap sebagai pahlawan, tanpa memandang hal pribadi, arti kata mengedepankan kepentingan anak bangsa dari kepentingan pribadi," tegas Mangayat .

Wakil Bupati Labusel, Drs Kholil Jufri Harahap mengajak para guru agar menjadi guru yang bermartabat bukan yang berbisnis. "Dan diupayakan sebagaimana sesuai tugas dan fungsi agar kedepannya pendidikan agar semakin maju," harapnya.

PGRI Provinsi Sumatera Utara, Rusman Sinaga berharap agar para guru menjadikan para murid berprestasi bagi anak didik, tanpa ada cela yang dapat menggeser adab prestasi sebagi pahlawan tanpa jasa di masa era reformasi ini. (Sulaiman)

TerPopuler